Bupati Hadiri Keberangkatan JCH Bengkalis Menuju Embarkasi Batam

  • Share

BENGKALIS, SiaraKepri.com – Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami HY menghadiri keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis menuju Embarkasi Batam, Kamis (23/6/2022) di Asrama Embarkasi Antara Pekanbaru.

Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8, yang terdiri dari 133 JCH Kabupaten Bengkalis, 65 JCH Kabupaten Kepulauan Meranti, 116 JCH Kuantan Singingi, 131 Rokan Hilir dan 1 JCH dari Kota Pekanbaru dan termasuk 6 orang petugas PHD dan TPHI.

banner 336x280

JCH Kloter 8 ini dilepas oleh Bupati Rokan (Rohil), Afrizal Sintong, kemudian ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Adil kepada petugas haji.

Usai pelepasan Sekretaris Daerah Bustami meminta agar seluruh JCH yang tergabung di Kloter 8 khususnya JCH Kabupaten Bengkalis agar bisa melakukan ibadah dengan baik dan menjaga kekompakan antars esama JCH selama berada di Tanah Suci Mekkah.

“Ikuti instruksi petugas, Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom), jaga nama baik daerah dan tetap jaga kesehatan, terlebih pada saat ini suhu di Arab Saudi cukup panas, jadi banyak konsumsi air minum,” katanya.

Dari JCH Kabupaten Bengkalis yang berangkat tercatat, JCH tertua laki-laki berasal dari Kecamatan Bengkalis, yakni Gimul bin Kariyorejo Sajiwo (64) dan yang termuda berasal dari Kecamatan Mandau, yakni Ahmad Ardan Asnel (28).

Sedangkan JCH tertua perempuan adalah berasal dari Kecamatan Mandau  Rosmawati Sakrani Pito Malin (65) dan yang termuda juga berasal dari Kecamatan Mandau atas nama Gusnia Zuriyani Tedy Arison (26).

Berdasarkan jadwal JCH yang tergabung pada Kloter 8 ini, Take Off ke Batam pada pukul 06.35 WIB melalui Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru, dan diperkirakan tiba di Hang Nadim Internasional Airpot Batam pada pukul 07.10 WIB dan langsung diberangkatkan ke Jedah menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlnes pada pukul 12.40 WIB.

Terlihat hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Dedy Sambudy, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, Kemenag Provinsi Riau H. Mahyudin.

Kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan, Kemenag Kabupaten Bengkalis H.Khaidir dan Kabag Kesra Mulyadi

  • Share