by

Demi Keakraban Bermitra, Lapas Kelas IIA Bengkalis Gelar Coffe Morning Bersama Rekan Media

Penulis : -Bengkalis-158 views

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Sambut bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, dan memantapkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar Coffee Morning bersama rekan insan pers dengan tema “Media Sahabat Kita” di aula lantai dua kantor Lapas Kelas IIA Bengkalis, di Jalan Pertanian Kabupaten Bengkalis, Senin (12/4/2021).

Turut Hadir, Kalapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono, KPLP Lapas Kelas IIA Bengkalis Aris Yulianta, pegawai Lapas Kelas IIA Bengkalis dan rekan media di Bengkalis.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono menegaskan, Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Lapas Kelas IIA Bengkalis bukan tanggung jawab segelintir orang. Akan tetapi, seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Bengkalis untuk bertanggung jawab seutuhnya demi mewujudkannya.

Dan juga menginginkan, adanya inovasi dan layanan demi peningkatan nilai kepuasan dari masyarakat, dan juga mutlak bagi seluruh pegawai mengetahui apa saja yang terkandung di dalam penerapan ZI Menuju Wilayah bebas dari korupsi.

Dapat disadari bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Pemasyarakatan untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja Lapas Kelas IIA Bengkalis,” ujarnya.

Oleh karena itu, yang namanya pemberitaan melalui media agar sampai ke masyarakat atau publik memang sangat penting.

“Tentunya dari lapas Kelas IIA Bengkalis tetap menjalin hubungan baik dengan media, sebab peran rekan-rekan di media semoga dapat menjadikan Lapas ini bisa maju lebih baik lagi,” kata Edi.

Kalapas juga menyadari bahwa komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak Lapas dan awak media dalam penyampaian informasi satu sama lain sebagai bentuk transparansi.

Nantinya, apabila ada masukan positif yang diterima akan ditindaklanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama terhadap awak media, Lapas Kelas IIA Bengkalis ini dapat memerangi berita hoax atau isu sara dan ujaran kebencian di masyarakat, demi terciptanya berita yang benar dan mengedukasi khususnya masyarakat Bengkalis,” tandasnya.

Disesi akhir, Kalapas dan pegawai Lapas Kelas IIA Bengkalis bersama rekan media adakan foto bersama demi keakraban bermitra.

Comment

Berita Lainnya