banner 728x250

Terekam CCTV, Polsek Mandau Tangkap Seorang Pelaku Pencuri Burung Murai

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Diduga S.F (30) Mencuri Burung Murai Batu dan Sekaligus sangkarnya, terekam oleh CCTV pelaku di tangkap Unit Reskrim Polsek Mandau.

Seorang laki-laki berinisial S.F warga Jalan Karang Anyer II Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, terlibat dalam perkara tindak pidana (TP) pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana, akibat perbuatannya, pada Sabtu 4 September 2021, sekira pukul 20.30 Wib, harus mendekam di dalam tahanan Polsek Mandau.

banner 336x280

Terduga pencurian Burung S.F ditangkap Kantor Polsek Mandau, Jalan Jendral Sudirman No.1 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, pada saat di bawah oleh pelapor yang didampingi para saksi-saksi J.G (19) dan I.A (21) dengan barang bukti, 1 (satu) sangkar burung dengan kerudung sangkar warna biru.

Menurut Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan S.Ap melalui kasi humasnya Brigader Kepala Putra Muryanto menjelaskan Kronologis kejadiannya begini, pada Sabtu 4 September 2021 sekira pukul 17.00 Wib saksi II mendapat informasi dari kakak kandungnya bahwa Burung Murai Batu beserta sangkar sudah tidak ada lagi digantungan.

Selanjutnya, saksi II melihat rekaman CCTV ternyata benar Burung Murai Batu milik Pelapor sudah dicuri oleh seseorang laki-laki, kemudian saksi II memberitahukan kepada saksi I bahwa burung milik pelapor sudah dicuri oleh terlapor.

“Lalu saksi I dan saksi II mencari terlapor di pasar Duri dan kemudian sekitar pukul 17.30 Wib, saksi I dan saksi II bertemu terlapor di parkiran pasar Mandau Raya kemudian saksi I dan saksi II membawa terlapor ke rumah pelapor dan sesampainya di rumah pelapor lalu terlapor mengakui perbuatannya yaitu telah melakukan pencurian Burung Murai Batu milik pelapor,” terang Putra Muryanto, Minggu (5/9/2021).

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4.800.00 (empat juta delapan ratus ribu rupiah) dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib (Polri) untuk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan diatas, tim opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut, dan pada Sabtu 4 September 2021 sekira pukul 20.30 Wib.

Tim opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku yang mana pelaku dibawa saat pelapor melapor ke Polsek Mandau dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *