by

UKW di Batam Telah Usai, Susilastuti : Jalankan KEJ Dengan Baik

Penulis : -Batam, Bengkalis-398 views

BATAM, SuaraKepri.com – Salah seorang Wartawan dari Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang MUDA, yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dengan mengandengkan tim penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta telah usai.

UKW yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut pada 19-20 Maret 2021 telah melahirkan wartawan yang profesional dan kompeten.

Pelaksanaan UKW tersebut berjalan dengan lancar di Hotel Aston Batam (Kepri), Sabtu (20/3/2021).

Seusai pelaksanaan UKW, para peserta (wartawan) berkumpul di ruangan Aula Hotel Aston untuk diberikan kata sambutan pencerahan dan penutupan dari tim penguji UPN Veteran Yogyakarta.

Alhamdulilah, Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti DN memaparkan selama dua hari dari pagi hingga malam, peserta (wartawan) telah mengikuti dan menempuh berbagai materi. Maka, ia apresiasikan kerja keras dan usaha kalian dalam mencapai nilai dan hasil yang baik.

“Disini saya berpesan, jadilah wartawan yang selalu taat menjalankan kode etik jurnalistik (KEJ) dan mengacu kepada Undang-undang No 40 tahun 1999. Jaga nama baik UPN “Veteran” Yogyakarta yang sudah memberikan kepercayaan kepada teman-teman semua,” ujarnya .

Tak lupa juga, Susilastuti menambahkan, di luar Kepulauan Kepri, yaitu dari Kabupaten Bengkalis Lulus dengan baik.

Para peserta UKW yang dinyatakan kompeten agar dapat menjadi corong masyarakat serta  menjaga profesionalisme sebagai wartawan.

“Untuk teman-teman peserta UKW yang telah Lulus, jaga sikap dan etika serta profesional menjalankan tugas jurnalistik anda, baik yang belum kompeten tetap belajar dengan semangat dan jangan cepat berputus asa,” tutupnya.

Comment

Berita Lainnya