banner 728x250

Wabup Bengkalis : Jalankan Amanah dan Utamakan Kepentingan Warga

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Proses Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Senggoro kembali di laksanakan di Gang Tanah Gambut, Dusun II, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Minggu (1/8/2021).

Telah dilakukan pemilihan ketua RT 05 yang diikuti 3 calon ketua RT, dan yang berhasil keluar pemenang nomor urut 2 yaitu Sudirman dengan perolehan suara 35, dari 61 suara  Kepala Keluarga (KK) yang Terdafrar dalam DPT.

banner 336x280

Untuk pelaksanaan RT 05 diikuti 3 calon Ketua RT 05 bakal merebut simpati warga di Gang Tanah Gambut dari jumlah total 61 kepala keluarga DPT.

“Ketua RT terpilih Sudirman, mengucapkan terima kasih kepada warga RT 05 RW 05 di Desa Senggoro khususnya di Gang Tanah Gambut telah berpartisipasi mensukseskan pemilihan Ketua RT 05 serta para calon RT nomor urut 1 dan urut 3 yang sudah turut serta maju dalam pemilihan ini,” ujar Sudirman.

Ia lanjutkan, kemenangan ini merupakan amanat yang harus di jalankan dengan baik, perlu ada kerjasama semua pihak untuk membangun wilayah ini.

“Tak lupa juga, kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan PilRT ini, begitu juga warga yang telah menuangkan waktu untuk memberikan hak suaranya,” tutupnya.

Setelah usai pemilihan RT 05 ini, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengunjungi bersilaturahmi dan berpesan kepada ketua RT terpilih agar menjalankan amanah serta menjadi ujung tombak bagi warga sebagai perpanjangan tangan. Dan ini bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan.

“Kepada Ketua RT terpilih, agar kedepannya tidak memiliki perbedaan, dan calon RT yang kalah agar di rangkul untuk menjalankan tugas untuk kepentingan warga,” ujar Wabup Bengkalis Bagus Santoso di hadapan Warga.

Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan berlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

Maka dari itu, kata Bagus meminta kepada warga diharapkan agar saling bekerjasama agar dapat membantu warganya, karena sangat berperan penting di dalam lingkungan Desa Senggoro khususnya. Peran aktif dari RT sangat mendukung dalam pembangunan percepatan infrastruktur desa dan keperluan lainnya.

Artinya, RT inilah yang berperan di lingkungan kita ini. Nah, dengan adanya RT dan RW aktif ini, maka apapun pembangunan-pembangunan nanti, baik itu infrastruktur atau lainnya, pasti akan berjalan dengan baik. RT dan RW inilah cikal bakal terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Ia berharap, Ketua terpilih nantinya sebagai Ketua RT harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar. Sebab peran Ketua RT dan RW pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintah Desa,” ungkap Wabup mengakhiri.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *