Wabup Bengkalis Terima Aksi Demo Mahasiswa di Depan Kantor Bupati

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Bengkalis menggelar aksi demo di depan kantor Bupati, Jalan A.Yani dan kantor DPRD Bengkalis, Jalan Antara, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada 20 orang mahasiswa dengan mengusung pamplet dan sepanduk berisikan tuntutan kepada Pemkab dan DPRD Bengkalis agar memperhatikan nasib rakyat yang saat ini sedang kesulitan.

banner 336x280

Meski jumlah mahasiswa yang menggelar aksi lebih sedikit dengan pasukan pengamanan dari Polri dan TNI serta Satpol PP Bengkalis. Melalui kawalan ketat petugas, demo berlangsung aman dan tertib.

Tepatnya di kantor Bupati, rombongan mahasiswa diterima oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan Sekda Butami HY, Kadiskominfotik Hendrik, Kadis Perindag Zulfan dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Koodinator Umum (Kordun) Aliansi Mahasiswa Bengkalia, Aidil Arif menyampaikan aspirasi masyarakat yang saat ini sedang kesulitan ekonomi akibat murahnya harga TBS Sawit dan juga tingginya harga kebutuhan pokok.

“Kami mengharapkan bisa berdialog dengan Bupati Bengkalis, biar aspirasi kami ini disampaikan kepada pemerintah Riau dan Pusat,” ujarnya.

Sementara, Wabup Bengkalis Bagus Santoso yang menyambut rombongan mahasiswa yang jumlahnya puluhan orang dengan kabinet lengkap Kasmarni Bagus Santoso (KBS).

Wabup didampingi Sekda, Asisten, Staf ahli, Kadis, Kabag dan kabid.

“Ini bentuk keseriusan kami Pemkab untuk merespon bahwa kami siap kerja serta tulus melayani masyarakat,” ujar Bagus Santoso.

Ia juga mengatakan, keinginan mahasiwa yang ingin bertemu langsung dengan Bupati Bengkalis pihaknya tidak menghalangi. Namun, saat ini Bupati tidak berada di tempat.

“Kami yang ada secara kolektif dan kolegia sudah memenuhi unsur pemerintah, namun jika mahasiswa ingin berdialog langsung dengan Bupati, kami sampaikan agar Sekda mengagendakan kapan pertemuan itu dilaksanakan,” paparnya.

Setelah aspirasinya di terima, mahasiswa melanjutkan aksi dengan berjalan kaki menuju kantor DPRD Bengkalis. Di sana, mahasiswa juga menggelar orasi dan kemudian ditemui oleh Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam.

Khairul Umum mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiwa, terkait persoalan yang dihadapi masyarakat. Baik terkait harga sawit.

“Kita siap memfasilitasi untuk pertemuan dengan Bupati maupun instansi yang membidangi masalah itu,” pungkasnya.

  • Share