Dukung Destinasi Wisata, Bike Festival 2022 HDCI Lakukan Touring dan Bazar

Konvoi Touring HDCI Kepri Touring ke destinasi wisata dan bazar UMKM pada kegiatan Kepri Bike Festival 2022. (Foto :Dispar Kepri)

Batam, SuaraKepri.com – Gelar Kepri Bike Festival 2022, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri akan menggelar touring ke sejumlah destinasi wisata di Kepri 28 sampai dengan 30 Oktober 2022.

Kegiatan akan dimulai dari Mall Botania 2 Batam, dan diikuti puluhan Bikers mengelilingi destinasi wisata di Batam-Bintan dan Tanjungpinang.

banner 336x280

Ketua Pengda HDCI Kepri dan penanggung jawab acara Kepri Bike Festival 2022 Taba Iskandar, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekadar gathering atau ajang silaturahmi saja akan tetapi juga dimanfaatkan untuk mengangkat kebangkitan ekonomi dan pariwisata.

“Kegiatan HDCI Kepri Bike Festival ini menjadi momentum menampilkan sisi kebangkitan ekonomi, UMKM dan kegiatan sosial oleh HDCI di Kepri,” ujarnya Selasa, (25/10/2022).

Ketua Panitia Kepri Bike Festival 2022, Andri Wongki menambahkan, dalam kegiatan, juga akan dilakukan bazar UMKM dalam memeriahkan acara pembuka touring rider HDCI.

Bazar murah dengan menghadirkan makanan tradisional khas Kepri. Adanya bazar tersebut diharapkan dapat menjadi pendongkrak ekonomi UMKM dan pariwisata di Kepri.

Pada Jumat malam akan dilaksanakan pelantikan pengurus HDCI Pengda Kepri dan Pengcab Batam di Turi Beach Nongsa.

Lalu, pada hari Sabtu dilanjutkan rally wisata. Berkolaborasi juga dengan Dinas Pariwisata Kepri. Dalam tour tersebut, nantinya para rider akan mengunjungi berbagai tempat.

Tujuannya, untuk promosi pariwisata yang dalam dua tahun kemarin lesu akibat pandemi COVID-19.

“Hari sabtu nanti, rute touringnya dari Batam- Bintan dan Tanjungpinang. Di Bintan kita singgah di Pantai Dugong dan Pantai Madu 3 dibarengi dengan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, konvoi motor besar Harley Davidson itu juga akan keliling Kota Tanjungpinang melewati Mesjid Dompak, Tugu Sirih dan Gedung Gonggong dan kembali pulang ke Batam. Minggu penutupan di Mall Botania 2.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira menyebut sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, sektor pariwisata akan bangkit dengan dorongan event yang ada di Kepri.

“Masyarakat harus siap menangkap peluang itu,” katanya.

Luki mengatakan Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini merasakan dampak positif pasca melandanya kasus COVID-19.

Hal itu terbukti dengan ramainya pusat perbelanjaan. Dinas pariwisata pun tak jemu-jamunya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berkembang.

“Kami sudah punya rencana yang sudah tersusun untuk pariwisata Kepri,” katanya.

Penulis: Presmedia

Comment