Example floating
Example floating
Bintan

22 Kades Dilantik Bupati Bintan, 5 Kades Dilantik Secara Daring

503
×

22 Kades Dilantik Bupati Bintan, 5 Kades Dilantik Secara Daring

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyematkan pin kepada Kades yang dilantik, pada hari Rabu (14/12), di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu./F.Tafan

Bintan, SuaraKepri.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 22 kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (14/12) pagi.

17 Kades dilantik secara langsung sedangkan 5 kades di Kecamatan Tambelan dilantik secara online melalui sambungan zoom meeting atau Daring.

Usai pelantikan tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan agar kades yang baru dilantik hendaknya segera dapat bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan desanya. Hal ini menurutnya karena banyak program pembangunan dari pemerintah yang harus dilaksanakan untuk kemajuan desa.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh kades terpilih agar dapat melaksanakan pembangunan yang dilakukan semaksinal mungkin,” ucap Roby.

Selain itu menurutnya, seorang kepala desa memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa. Untuk itu diharapkan kepada kepala desa yang dilantik hendaknya untuk berhati-hati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa.

” kita juga minta agar kepala desa juga untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten. Selain itu juga mempelajari dan memahami peraturan perundangan terkait desa dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Comment