Example floating
Example floating
Bintan

Bupati Bintan Raih Penghargaan Adibakti Tani 2021

368
×

Bupati Bintan Raih Penghargaan Adibakti Tani 2021

Sebarkan artikel ini

Masyarakat Bintan Patut Senang

Bintan, suarakepri.com – Berhasil membawa nama daerah yang mendapatkan penghargaan dengan kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia periode Januari 2021 sampai Juni 2021. PLT Bupati Bintan, Robby Kurniawan meraih Penghargaan Bidang Pertanian atau Abdi Bakti Tani Tahun 2021.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin pagi (13/9/2021).

Hal ini merupakan sebuah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas kinerja pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan.

Serta meningkatkan ekspor produk pertanian. Sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional tahun 2021, 24 September 2021 mendatang.

Dalam kesempatannya, Roby menuturkan, Kabupaten Bintan termasuk daerah yang mampu memberi sumbangsih ekspor komoditas pertanian terbesar di Indonesia.

Ada 2 komoditas pertanian yang mengantarkan Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan Adibakti Tani 2021. Yaitu karet dan kelapa.

” Kabupaten Bintan termasuk salah satu Daerah Kategori Provinsi / Kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia periode Januari 2020 sampai dengan Juni 2021 dimana dua komoditas terbesar berasal dari ekspor karet dan olahan kelapa,” tuturnya.

“Penghargaan ini juga menjadi cambuk bagi kita untuk mempertahankan dan meningkatkan kembali ketahanan pangan dan ekspor pertanian kedepannya,” ungkapnya.

Comment