banner 728x250

Cegah Penularan Virus Covid, Gubernur Kepri Bersinergi Dengan PERPPAT Bentan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Meningkatnya kasus Covid 19 di Kepulauan Riau (Kepri), mengharuskan Pemerintah Provinsi Kepri lebih memperketat pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih baik, Sabtu (17/04).

Hal ini disampaikan langsung oleh Geburnur Kepri, H.Ansar Ahmad dalam kegiatan yang bertema Safari Ramadan 1442 Hijriah / 2021 Masehi di salah satu Masjid Kuala Sempang Kecamatan, Seri Kuala Lobam.

banner 336x280

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H.Ts.Arif Faldilah dan juga Pengurus Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Persatuan Pemuda Pemudi Tempatan (PERPPAT) Bentan.

Dalam pembukaannya, Ansar memberikan kata sambutan menjelang berbuka puasa dengan menyampaikan suatu masalah yang sedang dihadapi pemerintah Provinsi Kepri saat ini.

Menurut Ansar, saat ini sebagian wilayah Kepri berada pada situasi peningkatan penularan virus Covid -19 , dimana terdapat penambahan kasus positif di beberapa tempat, termasuk di Kabupaten Bintan.

“Saat ini ada beberapa tempat di wilayah Kepri yang mengalami peningkatan angka kasus penularan Covid19, seperti di Kota Batam, Tanjungpinang dan juga di daerah Bintan, oleh karena itu pemerintah Provinsi Kepri perlu mengambil tindakan keseriusan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ansar.

Ansar berharap serta mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga ormas untuk dapat mendukung pemerintah Provinsi Kepri dalam menerapkan protokol kesehatan, hal ini bertujuan demi memutuskan matarantai penyebaran virus Covid19.

Dilain sisi pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPP) Pemuda Pemudi Tempatan (PERPPAT) Bentan, Mohammad Abduh alias Oman menyampaikan salam dari Ketua DPP PERPPAT Bentan, Hasriawady alias Gentong yang kebetulan saat ini sedang berhalangan hadir dikarenakan masih berada diluar kota.

Salam tersebut disampaikan kepada Gubernur Kepri sekaligus memperkenalkan lahirnya PERPPAT Bentan dan menyatakan bukan lagi bagian dari Perpat Batam.

“Dalam kesempatan ini, kami sebagai perwakilan DPP PERPPAT Bentan menyatakan siap mendukung program pemerintah Kepri dalam mencegah penularan Covid 19 dan akan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Oman.

Mendapat dukungan dari PERPPAT Bentan, Ansarpun mengapreasi dukungan yang diberikan dan berharap dapat bersama sama membantu pemerintah Provinsi Kepri khususnya wilayah Kabupaten Bintan dalam mencegah penularan Covid 19.

Ansar juga memberikan dukungan penuh terhadap berdirinya DPP PERPPAT Bentan yang saat ini sudah berani dan mampu untuk berdiri sendiri.

“Saya mengapresiasi berdirinya PERPPAT Bentan, Semoga dengan berdirinya PERPPAT Bentan akan menyatukan seluruh ormas yang ada di Bintan, sehingga kita semua dapat bekerjasama membangun daerah Kepri khususnya Kabupaten Bintan,” tutupnya.

  • Share