Nasi Dagang Melayu dan Dimsum Menjadi Menu Utama dalam Peresmian Kedai Kopi Jongkong

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Setelah berhasil memperkenalkan Kedai Kopi Galangan Kapal ditengah masyarakat Bintan yang sempat menjadi pembahasan sebagai salah satu tempat berpotensi menjadi wisata baru, kali ini Suyanto, S.E atau yang kerap disapa Along Fiber akan segera meresmikan Kedai Kopi Jongkong, Selasa (28/06).

Diketahui Kedai Kopi Jongkong yang beralamatkan di Jalan Sei Enam, Kijang akan segera diresmikan pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, dan uniknya kedai kopi ini akan menyuguhkan nuansa budaya Melayu dan modern.

banner 336x280

Hal ini berdasarkan dari hasil diskusi dengan para tokoh Melayu yang ada di Sei Enam dimana dirinya bersama masyarakat setempat menginginkan agar dapat terus mempertahankan dan memperkenalkan Budaya Melayu kepada masyarakat setempat.

Adapun Budaya Melayu yang diangkat disini selain nuansanya yaitu lebih memperkenalkan Nasi Dagangnya, dimana seperti yang diketahui Nasi Dagang Melayu merupakan makanan khas masyarakat di wilayah Kepulauan Riau.

“Karena usahanya makanan dan minuman, maka di Kedai Kopi Jongkong ini saya akan menyuguhkan Nasi Dagang Melayu yang dibuat langsung oleh anak tempatan, yaitu Pak Am. Jadi saya hanya memberikan ruangnya saja untuk berjualan sekaligus memperkenalkan makanan khas melayu,” ujarnya.

Selain Nasi Dagang, Along juga menjelaskan pada saat pembukaan dan peresmian Kedai Kopi Jongkong akan memberikan sebanyak 200 makanan gratis berupa Nasi Dagang dan Dimsum bagi para pengunjung yang hadir.

“Sebagai langkah awal pada peresmian nanti, saya akan memberikan sebanyak 200 Nasi Dagang dan Dimsum kepada para pengunjung yang hadir, tentunya makanan tersebut diberikan secara gratis pada Jam 10:00 WIB sampai Jam 13:00 WIB,” pungkasnya.

  • Share