Peresmian Rumah Restorative Justice Diharapkan Mampu Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Bintan

Kajari dan PJ Sekda Bintan Ronny Sartika saat berbincang disela-sela peresmian rumah Restorative Justice, Rabu (30/11)./F.Ist

Bintan, suarakepri.com – Peresmian Rumah Restorative Justice di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Bintan.

Hal ini disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, I Wayan Eka Widdyara, S.H pada saat meresmikan rumah restorative justice “Tameng Negeri” Kejaksaan Negeri Bintan yang disejalankan dengan Kenduri Adat Melayu oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan dan sempena Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (30/11).

banner 336x280

Ronny Kartika menuturkan bahwa keberadaan Rumah Restorative Justice merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri terhadap masyarakat, serta sebagai wujud sinergitas antara Kejaksaan dan masyarakat.

“Tentunya dengan adanya Rumah Restorative Justice Kabupaten Bintan ini, akan memberi manfaat besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ronny juga berharap agar keberadaan Rumah Restorative Justice tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan, bukan hanya untuk kepentingan penyelesaian perkara namun juga bagi kesuksesan program pemerintah.

“Melalui Program Restorative Justice, maka permasalahan bisa diselesaikan dan dimusyawarahkan, dengan tidak menghilangkan aspek hukum itu sendiri.” tutupnya. (red)

Comment