banner 728x250

Perjuangkan Hak BPD, PABPDSI Kunjungi Kantor Kementerian DPDT2

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan kerja, dan mengantarkan hasil rapat kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, di lantai dua Gedung B Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Jakarta.

Hasil rapat kerja yang disampaikan, merupakan hasil dari kegiatan pada tanggal tanggal 6 sampai 8 November 2021, dimana tujuan dari rapat tersebut untuk mengingatkan kembali peran dan tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

banner 336x280

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kepri, Syukur Hariyanto,S,IP alias Buyung menjelaskan, dalam kunjungannya, ada beberapa hal yang perlu disampaikan dari hasil rapat kerja dengan 275 Desa di Provinsi Kepri.

Adapun yang disampaikan dalam kunjungan tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa poin penting dalam pembahasan, yaitu pendampingan khusus untuk BPD atau tenaga ahli khusus BPD, memperjuangan DD untuk OP BPD, pendampingan khusus tenaga profesional untuk Bumdes dari Kementerian untuk desa yang ada di wilayah Kepri.

Usai kegiatan, Buyung mengungkapkan rasa terimakasih kepada Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Drs. Luthfy Latief, M.Si, yang telah menyempatkan hadir untuk bertemu dan memberikan informasi penting.

“Banyak hal yang kami pahami dari hasil pertemuan dan pemaparan dalam pertemuan tersebut, walaupun hanya tiga jam pertemuan, secara teknis kegiatan ini telah menambahkan ilmu pengetahuan kami, dimana kami telah memahami tentang agenda 2022 serta proritas dana desa dan hal- hal lain yang di anggap penting terasa sangat berarti untuk di sampaikan kepada seluruh BPD yang ada di Kepri nanti nya,” ujar Buyung (24/11).

Tambahnya singkat, “Kami berharap agar bagaimana BPD lebih banyak di bekali dengan bimtek dan Pemahaman tentang membuat peraturan desa”.

Turut hadir Sofy ,S.E. ketua BPD Bintan Buyu, Hartanto ketua BPD Toapaya Utara, Umar Husen.Sc. ketua BPD Desa Kelong, Andriyawan Saputra ketua BPD Desa Mapur.

  • Share