banner 728x250

Tim Relawan Jokowi Kepri, Salurkan Bantuan 2000 Paket Kepada Kaum Dhuafa

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Dalam rangka meningkatkan semangat dimasa pandemi, Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo menyalurkan 2000 paket sembako yang berasal dari dana pribadi, Kamis (20/05).

Dalam penyaluran paket sembako tersebut, Presiden Jokowi dibantu oleh beberapa tim relawannya yang sampai saat ini masih terus aktif membantu melancarkan setiap kegiatan dan kebijakan presiden Jokowi.

banner 336x280

Penyaluran paket sembako ditujukan kepada kaum dhuafa yang berada diwilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun tim relawan yang ikut turun dalam menyalurkan bantuan tersebut adalah Laskar Cahaya Timur, Cakra 19 dan Projo, serta beberapa tim relawan lainnya.

Hasriawady alias Gentong, selaku ketua koordinator Cakra 19 menyebutkan bahwasanya penyaluran paket sembako akan diberikan secara langsung (Door to Door) kepada orang yang membutuhkan.

“Total paket sembako sebanyak 2000 akan diberikan kepada kaum dhuafa yang berada diwilayah Provinsi Kepri, Namum saat ini kami hanya akan memfokuskan untuk wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Gentong juga menambahkan, tujuan dari sistem Door to Door untuk memastikan agar paket sembako tersebut tepat sasaran, karena hal ini akan dipertanggung jawabkan kepada Presiden.

“Setiap kegiatan dan penyaluran paket sembako akan kami laporkan dan dokumentasikan, kemudian dari laporan tersebut akan kami serahkan kepada staf presiden,” ungkapnya.

Selain itu Gentong juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi, agar kita semua tetap semangat dalam menghadapi wabah virus Corona, dan juga tetap terus aktif meningkatkan perekonomian dan pembangunan diwilayah masing – masing.

Dilain hal Gentong juga menambahkan, demi mencegah penularan virus Covid-19, agar kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semi memperlancar harapan presiden terkait pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19, saya berharap agar kita semua tetap semangat dan ikut berperan aktif mencegah penularan dengan menerapkan 3M,” tutupnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *