by

Bupati Lingga Harap Kehadiran Ansar Dapat Memberikan Semangat Pembangunan

Penulis : -Lingga-33 views

Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan bagian dari tahapan pemerintah daerah dalam menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk mensinkronkan dari level desa sampai nasional.

“Saya harap kehadiran Bapak Gubernur Ansar dapat memberikan semangat kepada semuanya, dan dapat bersungguh-sungguh melaksanakan tahapan ini dengan profesional” ungkapnya.

Bupati Nizar juga menyambut baik rencana berlabuhnya kapal pesiar dari singapura dengan modal awal yaitu zona hijau di wilayah Kabupaten Lingga sudah dicapai.

“Saya beberapa hari belakangan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan mengenai langkah persiapan. Dari hasil diskusi kami akan mengajukan 5 titik labuh jangkar cruise ship tersebut yaitu di Pulau Benan, Sekeling, Penuba Selayar, Belakang Mepar, dan pulau berhala. Intinya Pemkab Lingga siap menyambut itu” kata Bupati Nizar

Pada acara tersebut juga diberikan kesempatan kepada Group General Manager PT. BRC Abdul Wahab untuk memaparkan potensi kerjasama pariwisata antara pihaknya dengan pulau-pulau di Kabupaten / Kota di Kepulauan Riau.

“Kami mengharapkan atas arahan Gubernur Ansar PT. BRC dapat bekerja sama dengan pemkab lingga. Sebelumnya kami telah bekerja sama dengan Pemka Bintan dalam bidang pariwisata bahari. Kami ingin menyatukan pariwisata Singapore, Batam, Bintan, dan ke depannya dengan Kabupaten Lingga diawali dengan berlabuhnya cruise ship dari Royal Carribean dan Dream Cruise” ungkapnya.

Adapun Gubernur Ansar beserta rombongan tiba di Dermaga Sungai Tenam pada pukul 08.30 pagi disambut langsung Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta jajaran Forkopimda Kab. Lingga. Selanjutnya tiba di Gedung Daerah disambut dengan pencak silat, tabur beras kunyit dan pemasangan tanjak.

Turut mendampingi Gubernur Ansar Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kepulauan Riau Albert Renaldo, Kepala SKOP Balai Wilayah Sungai Sumatera V Nur Hanif Sutama, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Yumardi, Anggota DPRD Kepulauan Riau Dapil Bintan-Lingga H. Kamaruddin Ali, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Kesbangpol Lamidi, Staf Khusus Gubernur Suyono.(rni)

Comment

Berita Lainnya