Lingga  

Bupati Nizar Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Lingga

Lingga, SuaraKepri.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengukuhkan 32 anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2022 di Aula Setda Lingga, Senin malam (15/8/2022).

Nizar mengatakan, untuk menjadi anggota Paskibraka, para siswa-siswi terbaik ini telah melalui seleksi dan perjuangan dimasa latihan yang panjang dan berat. Ia pun meminta agar anggota Paskibraka ini dapat melaksanakan kewajiban denhan maksimal.

banner 336x280

“Selamat ya. Semoga menjadi Paskibraka yang handal dan sukses,” ucap Bupati saat pengukuhan.

Kemudian, Nizar juga berharap agar para putra-putri terbaik bangsa ini senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI saja, namun nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Armia berpesan agar terus memberi pengaruh positif bagi masyarakat dan generasi muda lainnya berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.

“Buktikan bahwa kalian bisa menjadi contoh dan teladan. Dengan harapan, dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Junaidi.

Penulis : Febrian S.r

Comment