banner 728x250

Desa Keton Butuh Perhatian Khusus Dari Pemkab Lingga

  • Share

LINGGA – Sejak pembahasan musrembang tahun 2014,sampai musrembang tahun 2017,
Program pembangun di Desa Keton baru terelokasi pelebaran bibir sungai dan pengerukan sungai, dengan menggunakan dana APBD anggaran tahun 2013-2014.

Masyarakat Desa Keton pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Lingga, agar semua masalah di desa mereka bisa terselesaikan.

banner 336x280

“Kondisi sekolah di desa keton tepatnya di kampung lama sangat memperhatinkan, hujan 5 jam saja sekolah di desa keton sudah terendam banjir,saya berharap sekolah yang berada di kampung lama bisa di relokasikan ke kampung baru,agar para murid-murid bisa belajar dengan nyaman,” tutur M. Raes, Kepala Desa Keton, Kamis (2/2).

Selain sekolah yang kondisi nya memperhatikan, kondisi alur sungai di desa keton pun kurang bisa bekerja secara efektif, akibat nya limbah-limbah sagu jadi tergenang, ini pun menjadi persoalan kesehatan bagi masyarakat dan anak-anak di desa keton.

“Saya bersama masyarakat berharap kepada pemerintah, agar bisa membangun jalan semenisasi di bibir sungai sampai ke laut perkiraan panjang bibir sungai sampai kelaut itu sekitar 2 Km, pembuatan semenisasi atau badan jalan supaya masyarakat bisa mendapatkan akses ke laut, dan tidak harus lagi menunggu air laut pasang besar, baru warga bisa pergi ke laut,” terangnya kepada suarakepri.

Dengan menggunakan dana desa, desa keton kini baru mampu mengoptimal kan lampu-lampu jalan, itu pun dengan menggunakan kan dana seadanya, sedang kan untuk pembangun lain, desa keton apabila menggunakan dana desa, di takutkan pembangunan infrastruktur akan kurang optimal.

Kepala desa bersama warga berharap agar pemerintah kabupaten lingga bisa membantu pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat desa keton.

“Yang terpenting dan prioritas kami saat ini agar sekolah SD desa keton bisa di relokasikan ke kampung baru, ditakut kan kalo hujan lebat para murid-murid SD desa keton tidak bisa bersekolah,” ungkapnya.(Ryan)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *