banner 728x250

Jalan Akses Menuju Pelabuhan Jagoh Rusak Parah Dan Rawan Kecelakaan

  • Share

Lingga – Warga keluhkan Jalan Singkep Barat rusak parah, kini jalan menuju Jagoh keadaan aspalnya yang sudah ancur, sebagian bahu jalan sudah tidak layak untuk dilewati dan rawan kecelakaan.

“Yang biasanya kami bisa menempuh jarak hingga setengah jam, kini bisa sampai satu jam, ini sangat memakan waktu,” kata salah satu warga, Rusdi cukup kesal, pada hari Kamis (12/1).

banner 336x280

Jalan menuju ke Jagoh kini sudah hampir tidak pernah dilewati oleh mobil-mobil tambang, kini para penumpang yang ingin ke Jagoh, harus menggunakan transportasi pribadi.

“Ini sangat disayangkan, yang biasa mobil-mobil tambang sering lewati jalan Singkep Barat, kini sudah hampir tidak pernah lagi,” paparnya.

Warga berharap pada pemerintah Kabupaten Lingga agar bisa memperbaiki jalan tersebut, karena itu jalan alternatif satu-satunya, akses terdekat untuk ke Pelabuhan Jagoh.

“Kemanalah pak kalau kami harus memutar sudah memakan waktu lagi, tidak akan terkejar, ya mau tidak mau jalan inilah yang harus kami lewati. Tetapi kami harus bangun pagi, agar bisa terkejar dengan jadwal kapal,” kata salah satu warga Sungai Buloh, Budi ikut menambahkan.

Jalan menuju akses untuk ke Jagoh rusak parah, dum truk milik perusahaan yang bobotnya sudah melebihi batas muatan, dengan leluasa melintas di jalan tersebut.

“Bukan hanya jalan akses menuju Jagoh saja yang rusak parah. Jalan-jalan di sekitar Singkep Barat, pun kini banyak yang rusak parah, aspal yang terkelupas, membuat batu-batu aspal yang pecah berserakan di jalan-jalan,” ungkapnya.

Kini pemerintah harus bertindak tegas dengan dum truk yang melebihi batas, jangan lagi diberi kebebasan yang nantinya sulit masyarakat sendiri menjadi korban dan kesulitan. (FEBRIAN)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *