Jelang Naturu Pemkab Lingga Tingkatkan Capaian Vaksinasi Hingga 100%

  • Share

Lingga SuaraKepri.com – Jelang hari Natal dan Tahun Baru (Naturu) Pemerintah Kabupaten Lingga tengah disibukkan dengan skema pencegahan kasus aktif covid-19 yang mana peningkatan jumlah orang keluar masuk wilayah mengalami peningkat hingga 100%.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus semua instansi, mengingat saat ini status Kabupaten Lingga berada pada zona hijau, menurut Kasi Surveilans Mulyanti, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, target Vaksinasi Nasional terus digesa. Minggu (12/12/21).

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinkes Lingga kini telah mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 jelang Naturu dengan terus menggesa capaian vaksinasi hingga 100%.

“Perbaikan secara signifikan diperkuat siring kerja sama seluruh pihak guna memperkuat hard humanity lewat vaksinasi. Saat ini kekebelan kelompok atau hard immunty warga Lingga sudah terbentuk sekitar 84% dan vaksinansi akan terus digesa,” kata Melyanti saat dikonfirmasi awak media.

Seperti diketahui sejak 2 tahun terakhir kasus covid-19, melanda secara total pasien covid-19 di Kabupten Lingga mencapai 2310 Orang dan sebanyak 2225 orang berhasil sembuh sedangkan 85 orang meninggal dunia.

Tentu angka tadi bukan lah jumlah yang sedikit, untuk itu ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat Naturu, hal ini agar tidak ada lagi yang harus menjadi korban akibat keganasan covid-19.

“Dengan faskes-faskes disetiap wilayah kerja masing-masing kita yakin mampu meningkatkan vaksinasi 100%, sedangkan gerai-gerai di Kabupaten Lingga tetap kita persiapkan dan tim covid-19 selalu siaga, serta setiap hari kita sudah membuka vaksinasi faskes di setiap wilayah, untuk faskes-faskes di Kabupaten Lingga kita juga tetap buka dari hari Senin-Sabtu, hal ini kita sudah jalanka sebelum Naturu dan di Nataru tahun ini kita tidak ada perbedaan,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share