by

Kasus Covid-19 di Lingga Bertambah 2 Total 8 Positif

Penulis : -Lingga-36 views

Lingga, Suarakepri.com – Kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), per 9 Februari 2021 bertambah 2 kasus. Penambahan ini terjadi di Kecamatan Singkep.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, kedua warga Singkep tersebut yakni Ny. MS (48) ditetapkan sebagai pasien 052, serta NN. DS (16) ditetapkan sebagai pasien 053.

“Kedua warga ini kontak erat dengan pasien konfirmasi nomor 049. Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan petugas kesehatan setempat,” kata dia, kamis (11/2/2021).

Wirawan menambahkan, di tanggal yang sama yakni 9 Februari, juga terdapat satu orang pasien selesai isolasi. Beliau merupakan pasien konfirmasi 038.

“Jadi sekarang ini terdapat 8 kasus terkonfirmasi positif. 2 di Singkep Barat, 4 di Daik Lingga dan 2 di Singkep. Semuanya dalam pemantauan petugas kesehatan setempat,” ujarnya.

Dengan demikian, Wirawan pun berharap masyarakat Kabupaten Lingga umumnya agar dapat menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Penulis Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya