by

Covid-19 Tembus 49 Kasus, Singkep Terbanyak 29 Kasus

Penulis : -Lingga-212 views

Lingga, SuaraKepri.com – Lonjakkan kasus baru virus corona di Kabupaten Lingga terus melaju, terhitung di hari lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ke-2, lonjakkan itu mencapai 49 kasus.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, penambahan kasus tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

Untuk di Kecamatan Singkep tembus 29 orang, Kecamatan Lingga 10 kasus, Kecamatan Lingga Utara 5 kasus, Singkep Pesisir 2 kasus, Katang Bidare 2 kasus, Singkep Barat 1 kasus.

“Per tanggal 14 Mei terjadi penambahan 49 pasien Covid-19. Mereka tersebar di Kecamatan Singkep, Lingga, Lingga Utara, Singkep Pesisir, Katang Bidare, serta Singkep Barat,” kata dia, Sabtu (15/5/2021).

Dengan penambahan kasus baru ini, secara kumulatif total kasus di Kabupaten Lingga menjadi 195 kasus. 70 orang sembuh, 120 kasus aktif, serta 5 orang meninggal dunia.

“Kepada masyarakat Kabupaten Lingga, kami mengimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan. Pandemi ini masih belum berakhir,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan Satgas Covid-19, mereka yang terkonfirmasi positif ini telah menjalani swab tes. Ada beberapa yang di swab sebelum lebaran, dan hasilnya keluar saat lebaran.

Penulis Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya