banner 728x250

Kondisi Pelabuhan Roro Jagoh Miris

  • Share

Sempat Dianggarkan Rp 2,3 M Ganti Ramp Door MB Kayu ke Plat Baja

Lingga, SuaraKepri.com РMiris Ramp door Pelabuhan Roll Off Roll On (Roro) Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga belubang dan membahayakan penumpang.

banner 336x280

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, berjanji pada tahun 2020 lalu, ramp door MB yang saat ini hanya berlapis kayu balog akan diganti dengan MB play baja, dengan anggaran 2,3 M dari dana murni.

“Nanti MB yang sekarang akan kita ganti pakaikan plat baja, kalau Catwalk itu tiang bawahnya sudah banyak yang abrasi terkikis arus laut, ada juga beberapa dafrah yang sudah tidak layak dan tanggal, intinya akan diganti semuanya,” kata Kabid Darat Dishub Lingga tahun lalu tanggal 07 Februari 2020.

Namun faktanya kini, ramp door MB Pelabuhan Roro Jagoh, masih menggunakan kayu balog, dan kondisi itu diperparah oleh sejumlah kayu yang patah dan berlobang, bisa saja sedikit saja kesalahan maka kendaraan, bahkan calon penumpang bisa terdampak musibah jika MB tersebut tidak diganti menggunakan plat baja.

“Bisa dilihat jika ramp door ini menerima beban statis secara berulang – ulang dari kendaraan berat, bisa saja dikemudian hari dapat mengakibatkan deformasi, keretakan, kerusakan, kami sebagai pengguna jasa Roro tentu perlu mendapatkan fasilitas yang layak lah, minimal keselamatan kami difikirkan,” kata Agus salah satu penumpang prihatin kondisi ramp door.

Sementara itu, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk serius mengelola fasilitas publik, tidak hanya itu, ia juga berharap persoalan ramp door harus di fikirkan dan sebagai masyarakat ia menunggy kebijaksana pimpinan daerah.

“Seperti Pak Bupati dan Pak Wabup Lingga, kan sering tu posting-posting kegiatan ke sana kesini, nah kita mau lihat juga gimana solusinya uny ramp door ini, apakah hanya sebatas postingan sosmed saja,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *