banner 728x250

Terkena Refrushing, Pengerjaan RampDoor Pelabuhan Roro Jagoh Akhir September

  • Share

Total Anggaran Rp.6,7 M Untuk Anggaran Pelabuhan Jagoh

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait Ramp Door Mobile Break Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, yang rusak akibat bobot kendaraan yang berlebih, perbaikannya masuk dalam penganggaran Tahun 2021.

banner 336x280

“Terkait Ramp Door yang rusak itu, yang anggarannya diberitakan 2,3 M, perlu diketahui itu merupakan DAK 2020, cuman tidak jadi dikerjakan karna refrushing anggaran covid-19, namun pada 2021 ini perbaikan ramp door itu masuk dalam anggarkan DAK tahun ini, bahkan pemenangnya juga sudah dapat,” kata Kabid Darat Dishub Lingga Amiruddin.

Amir menjelaskan, saat ini pergantian dan perbaikan MB Ramp Door pelabuhan tersebut, sudah di anggarkan di dalam DAK 2021, dengan total dana sebesar Rp. 6,5 Miliar.

“Kita anggarkan di DAK 2021 untuk perbaikan MB nya, jadi setelah proses lelang kemarin, sekarang lagi proses perakitan di Tanjung Pinang, terus estimasi nya, akhir September ini barang-barang yang sudah dirakit dipinang akan dibawak ke sini,” jelasnya.

Tambah Amir, di awal bulan Oktober kemungkinan akan dilakukan pengerjaan bongkar pasang Ramp Door Pelabuhan tersebut dan ia katakan semua proses selama ini terus berjalan.

“Jadi semua hanya tinggal menunggu realisasinya saja, dan sekarang pengerjaan sedang dilakukan perakitan plat bajanya di Tanjungpinang dan pergantian ini nya hanya khusus MB saja ya, tapi kita bongkar habis semua itu, lalu kita ganti besinya semua,” tambah Amir.

Sementara itu, terkait balok kayu alas ramp door MB kenapa bisa hancur, hal itu disebabkan beban kendaraan yang berlebih, kebanyakan kendaraan itu berasal dari luar daerah.

“Kalau yang papan itu kan, karna ada kendaraan berat dan jadi waktu turun nya ramp door KMP Paray maupun KMP Kundur serta KMP Senangin, papan lantai itu ikut bergerak, sikit sikit turun papan itu, akhirnya kita gantikan papan baru, yang lama-lama pada patah, intinya proses pengerjaan terus berjalan,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *