Lonjakan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Jagoh

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Keberangkatan ferry reguler di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, protokol kesehatan covid-19 mulai di perketat, Minggu (19/12/21).

Hari ini saja, terjadi peningkatan jumlah penumpang tujuan Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, salah satu tenaga puskesmas Pelabuhan Jagoh, mengatakan bagi penumpang yang berangkat melalui pelabuhan domestik Jagoh.

banner 336x280

Wajib memiliki kartu vaksinasi dan menggunakan masker karna harus menjalankan protokol kesehatan covid-19 bagi penumpang dengan tujuan ke luar daerah maupun tiba di Kabupaten Lingga.

“Untuk penumpang ferry wajib menunjukkan kartu vaksinasi, tapi yang tidak memiliki kartu vaksinasi harus menunjukkan suray tanda sakit atau surat tidak boleh vaksinasi,” kata petugas Puskesmas Pelabuhan Jagoh.

Sementara itu, terkait pengaturan PPKM Naturu yang hingga hari belum juga mendapatkan keputusan, Setda Kabupaten Lingga Syamsudi mengatakan, masih menunggu keputusan atau penetapan pemerintah pusat dalam mengambil aturan yang akan di gunakan saat lonjakan arus Naturu nanti.

“Iya, untuk Nataru kita menyesuaikan ketetapan pemerintah, mudah2an secepatnya dirapatkan dengan stekholder lainya, untuk kabupatan kita,” ujar Setda Lingga melalui pesan WhatsApp.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Jagoh, terdapat sedikitnya 500 ratus orang yang siap melakukan perjalanan mudik, namun karna keterbatasan armada dan jumlah kapasitas ferry yang minim, banyak dari penumpang-penumpang tersebut tidak bisa berangkat karna kehabisan tiket.

Penulis : Febrian S.r

  • Share