Nizar Pimpin Apel Memperingati Hari Ibu Kartini Dan Otonomi Daerah

  • Share

LINGGA, SuaraKepri – Wakil Bupati Lingga, M Nizar memimpin jalannya upacara memperingati hari Kartini ke-139 yang diperingati setiap tanggal 21 April dan hari Otonomi Daerah ke-22 yang di peringati setiap tanggal 25 April.

“Berkenaan dengan dua peristiwa Nasional itu, maka apel 17 hari bulan ini kita gabungkan dalam satu upacara bendera,” ujar Nizar sapaan akrab wakil Bupati Lingga, Senin (23/04).

banner 336x280

Nizar juga menegaskan, sebagai mengingat Hari Kartini, ia berharap diskriminasi kerja terhadap pegawai perempuan dapat dihilangkan di Masing-masing OPD.

“Karena setia orang memiliki Hak-haknya, perpaduan kerja antara Laki-laki dan perempuan akan menciptakan etos kerja yang dinamis, Kratif dan Inovatif, dan tetap menjaga Nilai-nilai agamis yang menjadi batas hukum Halal, Haram dan lain sebagainya,” tegas Nizar saat apel pagi tadi.

Selain itu Nizar juga mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahwa Persiapan MTQ Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, sudah harus selesai diakhir bulan ini agar tidak ada lagi Barang-barang yang tertinggal dan cecer.

Wakil Bupati Lingga mengatakan untuk pejabat pengawas eselon IV yang baru saja di lantik, untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru.

“Bagi Eselon IV yang baru di mutasi,
untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru dan langsung mempersiapkan Kegiatan-kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya setelah berkoordinasi kepada atasannya,” papar Nizar kepada OPD yang mengikuti Apel pagi tadi.

“Walaupun eselon IV ini sudah di mutasi, saya ingatkan bahwa, tugas anda di tempat yang lama, tetap harus anda selesaikan, terutama kegiatan yang belum ada laporan pertanggung jawabannya,” tambah Nizar dalam pidatonya.

Nizar juga menegaskan, bagi OPD yang telah di mutasi, untuk segera melaksanakan Kegiatan yang sudah di amanahkan dan agar setiap bulannya harus melaporkan perkembangannya kepada Bupati Lingga.

Selain itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar dalam pidatonya mengatakan, setelah kegiatan MTQ Provinsi Kepri selesai, maka seluruh umat muslim akan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

“Untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, maka kita sebagai mana di ketahui, safari ramadhan harus di ikuti oleh seluruh OPD dengan jadwal maupun lokasi yang di tetapkan bagian Kesra, oleh karena itu semua OPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk Sumbangan-sumbangan untuk masyarakat yang standar hidupnya masih di bawah Rata-rata,” jelas Nizar pagi tadi.

Sementara itu, sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga kepada Generasi-generasi kartini saat ini, Pemkab Lingga melalui Wakil Bupati Lingga M Nizar mengucapkan selamat hari Kartini 2018.

“Pemkab Lingga akan terus mendukung penuh pegawai perempuan yang ingin berkarir, berdedikasi dan berhitmat kepada Negara, Bangsa, Daerah dan masyarakat agar terbentuknya generasi Kartini di era digital ini,” tegas Nizar.

Selain itu dengan diperingati hari Otonomi daerah ke-22, Wakil Bupati Lingga menyampaikan beberapa poin yang di sampaikan, Menteri Dalam Negri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tjahjo Kumolo.

“Fengan Tema ekonomi daerah 2008 tahun 2018 ini, mewujudkan nawa cita penyelenggaraan otonomi Daerah yang bersih dan demokratis, tujuan otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat dan daya saing kreatifitas serta inovasi yang mengandalkan, khas daerah, pemerintah akan Menertibkan peraturan pemerintah No.12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan, pengawasan penyelenggara pemerintah daerah, Daerah di perbolehkan untuk berinovasi untuk meningkatkan daya saing dan kemajuan perekonomian daerah sebagai mana tlah di atur dalam peraturan pemerintah No.38 tahun 2017 tentang inovasi daerah dan di tegaskan bahwa inovasi daerah tidak bisa di pidanakan dan terakhir, masalah yang masih menjadi perhatian pemerintah adalah soal tentang integritas, etika prodalisme mewujudkan pemerintahan yang bersih serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Rian

  • Share