Percepatan Vaksinasi, PKK Selayar Laksanakan “Aksi Berlayar”

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kecamatan Selayar menggelar “Aksi Berlayar” (Ayo Ikut Vaksinasi bersama PKK Selayar) sekaligus turut menyukseskan peringatan HUT ke-19 Provinsi Kepri tahun 2021 pada Sabtu (25/09/2021) pagi.

Berpusat di Lapangan Merdeka Desa Penuba, giat yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kecamatan Selayar beserta TP. PKK Desa se-Kecamatan Selayar ini, tampak antusias dihadiri oleh masyarakat dari empat desa di wilayah administrasi Kecamatan Selayar, yakni Desa Penuba Timur, Desa Penuba, Desa Selayar, serta Desa Pantai Harapan.

banner 336x280

Camat Selayar, H. Abdul Kamar yang hadir pada kesempatan itu menyebutkan bahwa mereka menargetkan 500 orang akan menerima vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini telah terdaftar 380 orang, mudah-mudahan tidak bergerser lagi. Tapi ini belum termasuk Dusun Selayar, semoga mereka bisa berpartisipasi hari ini, yang saat ini sedang dijemput menggunakan bus untuk sampai ke lokasi vaksinasi ini,” kata Camat Selayar H. Abdul Kamar.

Menurutnya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, angka capaian vaksinasi di Selayar yang saat ini merupakan salah satu kecamatan dengan capaian yang terbilang rendah di angka 56,2 % diharapkan bisa meningkat hingga ke angka 75%.

“Ini adalah langkah awal yang kita lakukan, jika harapan kita hari ini tidak tercapai 500 orang, maka kita jalankan strategi “Nasi Bungkus” (Vaksinasi bersama ke dusun-dusun), yang nantinya akan bekerjasama dengan pimpinan kecamatan dan seluruh unsur yang ada di kecamatan dan desa,” jelas Abdul Kamar.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PKK desa dan kecamatan, TNI POLRI, Basarnas, serta smua pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut dan seluruh undangan yang telah antusias mengikuti vaksinasi ini. Ia berharap, ekonomi dan aktifitas masyarakat bisa segera kembali pulih seperti dahulu.

Penulis : Febrian S.r

  • Share