banner 728x250

Plt Kadis Kesehatan Apresiasi “Aksi Berlayar” PKK Selayar

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kecamatan Selayar menggelar kegiatan yang bertajuk ayo ikut vaksinasi bersama PKK Selayar (Aksi Berlayar) di lapangan Merdeka Kecamatan Selayar. Minggu (26/09/21).

Plt. Kadis Kesehatan, Reky Sarman Timur yang hadir mewakili Bupati Lingga M. Nizar, mengapresiasi giat vaksinasi yang diinsiasi oleh PKK Desa dan Kecamatan Selayar.

banner 336x280

Ia berharap agar sebisa mungkin vaksinasi kepada masyarakat bisa diberikan semaksimal mungkin, agar terhindar dari corona, serta bisa membangkitkan ekonomi di Kabupaten Lingga.

“Saat ini hanya tersisa 6 kasus yang terkonfirmasi. Dan Alhamdulillah, kecamatan Selayar saat ini berada di zona hijau,” kata Reky

Ia menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Lingga, sedang berupaya keras mengejar hingga ke level 1 dengan cara meningikatkan level tracing.

“InsyaAllah kalau sudah level 1, ekonomi kita akan lebih cepat bangkit, tak ada lagi masyarakat yang takut keluar rumah,” tambah Reky berharap.

Ia menargetkan bahwa seluruh puskesmas mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 244 orang perhari, dalam rangka mendukung  target Gubernur Kepri untuk mewujudkan 40.000 orang tervaksin dalam peringatan HUT ke-19 Kepulauan Riau.

“Gubernur mengharapkan satu hari di Kepri bisa tembus sebanyak empat puluh ribu vaksinasi, dan di Lingga target kita sebanyak tiga belas ribu orang yang menerima vaksinasi,” ucapnya

Namun itu semua tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari pihak desa, kecamatan, instansi vertikal, dan semua pihak yang turut menyukseskan vaksinasi ini.

Untuk itu ia berharap agar sinergisitas yang telah terbangun, dapat terus berlanjut hingga target vaksinasi sukses tercapai di Kepulauan Riau.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat, instansi vertikal, PKK, dan seluruh yang terlibat dalam giat vaksinasi ini. Sampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini halal dan aman. Insyallah ekonomi kita akan segera bangkit di Kabupaten Lingga ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut merupakan launching perdana vaksinasi ibu hamil di tingkat kecamatan Selayar, sekaligus juga launching ditingkat provinsi Kepri yang dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Kepri, Hj.Dewi Komalasari Ansar, yang ikut menyapa secara langsung melalui sarana virtual pada saat yang sama.

Penulis : Febrian S.r

  • Share