banner 728x250

Perkim Lingga Turun ke Lokasi Kebakaran, Pemerintah Fokus Beri Bantuan Rumah

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Meskipun dilanda pandemi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga di bawah kepemimpinan Bupati Muhammad Nizar masih memprioritaskan bantuan rumah bagi korban kebakaran di Jl. Gergas RT 01/03, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (16/7/2021) kemarin.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lingga Safaruddin mengatakan, bidang perumahan akan turun kelokasi dan segera menghitung anggaran pembangunan rumah bantuan tersebut.

banner 336x280

“Proses bantuan nanti dari Perkim. Tim akan turun untuk menghitung biaya pembangunan. Dan kita proses kan langsung ke keuangan. Insyallah prosesnya cepat,” kata Safar menjawab Kepada Awak Media. Sabtu (17/7/2021).

Dia menuturkan bahwa bantuan ini bersifat langsung, di mana nantinya ada swadaya masyarakat dari sisi pengadaan material lokal maupun tenaga kerja.

Sehingga ia berharap, warga penerima bantuan bisa mempersiapkan keswadayaannya lebih awal, sehingga output pembangunan rumah layak huni yang diinginkan bisa tercapai.

“Setelah menghitung rincian anggaran pembangunan rumah bantuan nantinya tugas kami hanya sebatas mengawasi pekerjaannya saja,” pungkas Safar.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *