banner 728x250

Polisi Dekatkan Diri Dengan Suku Laut

  • Share

Lingga – Kanit Bimas Polsek Daek Lingga, Bripka Sanusi bersilaturahmi dengan warga Suku Laut di Dapur Arang Desa Kelumu.

Siltaruahmi tersebut sekaligus sosialisasi bimbingan Polsek Daik ke masyarakat setempat.

banner 336x280

Di dampingi Kepala Desa Kelumu Mahadan, dan juga ketua Gerakan Peduli Suku Laut Lingga (GPSL) Nondo, mereka bersilaturahmi dengan sejumlah pemuka adat dan tokoh masyarakat serta warga Suku Laut di Dapur Arang.

Bripka Sanusi, mengatakan silaturahmi ini tujuannya untuk membimbing masyarakat Suku Laut Dapur Arang, sekaligus memperkenalkan polisi kepada meraka.

“Tujuannya pembinaan masyarakat sehari-hari. Sekaligus perkenalkan masyarakat setempat mengenai polisi,” ujarnya Senin (6/3).

Dikatakan, pada kesempatan tersebut juga diberitahu kepada tokoh masyarakat di Dapur Arang yang anak-anaknya sedang menempuh pendidikan, SMA, maka pada 14 Maret 2017 ini dibuka lowongan bagi bibit bibit baru yamg bersedia masuk polisi.

Karena, saat ini penerimaan polisi mengutamakan putra daerah, terangnya.

“Alhamdulillah, kehadiran kami dapat diterima dengan terbuka. Karena antara memperkenalkan bimbingan masyarakat dari Polisi ke masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, warga Suku Laut Dapur Arang, Sani mengaku senang dengan kehadiran Pak Polisi Kanit Bimas ke kampung kami.

“Kami sangat senang. Ada Pak Polisi bina kampung kami,” imbuhnya.

Sementara itu Nondo Ketua GPSL mengatakan kalau warga suku laut dapur arang ini sudah mengalamai kemajuan karena tempat tinggal mereka sangat dekat dengan ibukota Kabupaten Lingga. Dan sebagian besar anak-anak di Dapur Arang sudah mengenyam pendidikan bahkan sudah ada yang menduduki Sekolah Menengah Pertama.

Dan rencananya Kanit Bimas Polsek Daik Bersama Gerakan Peduli Suku Laut dan Persatuan Jurnalis Lingga DAN RTC (RIDERS TOURING COMMUNITY) akan mengadakan kerja bakti di Dapur Arang Pada Jumat Mendatang.

Pantauan dilapangan, akses jalan menuju kampung Dapur Arang, semakin meningkat dengan dibangun semenisasi. Pelaksanaan pembangunan tersebut dibangun melalui Alokasi Dana Desa. Serta, drainese dan peningkatan bakal dilanjutkan desa tahun ini. (RIAN)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *