banner 728x250

RTC Beri Bantuan Untuk Suku Laut di Dapur Arang

  • Share

LINGGA – Meraka yang selalu di pandang ugal-ugalan di jalanan, nyatanya mampu berbagi dengan sesama contohnya salah satu comunitas motor yang berada di daek kecamatan lingga,RIDERS TOURING COMMUNITY (RTC).

Mereka membuktikan bahwa mereka bukan hanya bisa ugal-ugalan di jalan raya dan jadi sampah masyarakat,kalo mereka juga bisa berbuat.

banner 336x280

Dengan berpatung-patungan, comunitas motor yang rata rata anggotanya masih berstatus sekolah.
Namun tidak menyurutkan mereka untuk berbuat sosial.

RTC beri bantuan ke masyarakat suku laut yang berada di dapur arang berupa buku tulis, pensil, peraut, dan penghapus, Ketua motor RTC mengatakan ia sangat senang saat di sambut baik oleh warga setempat, ia juga menambahkan ini baru lah langkah awal,ia dan masi banyak lagi hal yang akan mereka lakukan kedepanya.

“alhamdulillah bangg agenda hari ini berjalan dengan lancar, warga setempat pun menyambut dengan baik, insyaallah saya dan teman-teman akan jalan terus bg,membantu sesama, biarkan aja orang-orang berbicara apa, itu kan pandangan mereka, tapi apa yang menurut saya baik itu yang saya jalankan,” ungkap Febrian, s.r, Jumat(17/03).

Selain buku tulis dan pensil dll, RTC juga membantu masyarakat suku laut yang berada di dapur arang untuk gotong royong, menampal jalan-jalan yang becek dan berlubang akibat hujan.

Selain itu kedatang communitas motor RTC ini bertujuan agar bisa berbagi ilmu yang mereka pelajari dan di salur kan ke bapak-bapak yang tidak bisa baca atau buta huruf.

Pak RT dapur arang mengaku senang dengan kedatangan RTC ke dapur arang, selain itu ia mengatakan hal ini sangat membantu warganya yang tidak bisa membaca.

“ia bang rata-rata bapak-bapak yang berada di sana tidak bisa baca, jadi kami berinisiatif untuk mengajar mereka, minimal bisa baca, dan memberikan pemahaman bahwa jika kita mau belajar tidak ada kata terlambat, “tambah EDO PRAMANA angota RTC

Dan ia juga menegaskan,
” kita berbuat bukan untuk di puji dan di beri penghargaan, tapi kami berbuat ini untuk kampong kami sendiri, bunda tanah melayu.

Ditempat berbeda ketua Gerakan Peduli Suku Laut Lingga (GPSL) Nondo mengatakan salut kepada adek adek komunitas motor RTC karena telah mau bekerja sama dngan kami untuk membantu masyarakat suku laut dalam bentuk sosial.

Dia berharap kepada teman teman yang memiliki komunitas , ORMAS Dan LSM yang berada di Daik Lingga ini agar sama sama membantu dalam bentuk sosial kepada yang lebih membutuhkan. Tutup ketua GPSL ini. (Rian)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *