Lingga  

Ponton Benan Rusak, Zuhardi Titip Pesan Untuk Gubernur Kepri

Lingga, SuaraKepri.com – Tokoh Pemuda Kabupaten Lingga Zuhardi menyoroti beberapa fasilitas umum rusak, salah satunya Ponton Pelabuhan Benan yang dibiarkan begitu saja tampa solusi dari Pemerintah Kabupaten Lingga dan Pemerintah Provinsi Kepri, Rabu (24/08/22).

“Prihatin dengan keadaan ponton pelabuhan beberapa titik di Kabupaten Lingga, dalam hal ini saya melihat bahwa tidak ada pihak provinsi untuk serius terkait memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum,” kata Zuhardi kepada SuaraKepri.com

banner 336x280

Untuk itu, menurut dia Masyarakat Kabupaten Lingga selama ini sudah cukup menderita dengan keterlambatan pembangunan mulai dari Insfratruktur, Listrik dan Transportasi, kini masyarakat pulau harus merasakan seperti anak tiri dengan lambatnya respon para pemangku jabatan.

“kita akan buat sumbangan memungut dana, khusus Masyarakat Lingga untuk perbaikan Ponton Pelabuhan Benan, nanti kita bentuk donasi nya bagaimana semestinya, kita hanya ingin menyampaikan kita sangat mencintai daerah ini dan jika pihak instansi terkait lambat menindak lanjuti, maka penggalangan dana tersebut akan kita mulai, agar mata mereka terbuka,” ujarnya tegas.

Sementara itu, ia menanyakan Keberadaan Gubernur Kepri disaat masyarakat pulau menjerit mengadu jika hari ini aspek keselamatan untuk penumpang benan dan wilayah lainnya di pertaruhahkan dengan keadaan ponton rusak.

Tentu sebagai anak daerah, ia meminta Gubernur Kepri untuk membuka mata dan melihat jika banyak lagi plosok-plosk di Kabupaten Lingga tidak tersentuh oleh pembangunan.

“Gubernur Kepri kemana aja. Apakah perlu kami Masyarakat Lingga membuat donasi untuk perehapan dermaga ponton tersebut dan jika hal ini tidak ada kepastian dalam bentuk keseriusan, maka saya akan membentuk donasi sebagai bentuk peduli kepada aset bangsa ini, dan nanti jika hal itu terjadi maka kami Masyarakat Lingga akan mengantar kan dari hasil donasi kami ke pihak terkait sebagai bentuk kami peduli negri ini, serta sebagai bentuk kami merasa memiliki daerah kami,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Comment