Ansar Menanggapi dengan Serius Permasalahan BBM Bagi Nelayan

Tanjungpinang, suarakepri.com – Bertahun-tahun Nelayan Kepulauan Riau (Kepri) selalu dihadapkan dengan permasalahan mendasar. Persoalan tersebut terkait sulitnya ketersediaan solar bersubsidi.

Menanggapi permasalahan yang tidak kunjung usai setiap tahunnya, menjadi perhatian khusus dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad S.E., M.E.

banner 336x280

Melalui Asisten II Sekretariat Daerah Kepri Luki Zaiman Prawira, Gubernur Ansar menginstruksikan untuk melakukan Rapat Pengendalian Penggunaan Bahan Bakar Minyak Subsidi di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/08).

Dalam rapat tersebut, tampak dihadiri oleh Sales Area Manager Kepulauan Riau PT Pertamina Patra Niaga Mahfud Nadyo Hantoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau T.S. Arif Fadillah dan jajaran Forkompinda Kepri.

Luki Zaiman menyebutkan, dalam kunjungan Gubernur ke beberapa daerah di Kepri selalu mendapatkan keluhan dari para Nelayan terkait sulitnya mendapatkan solar subsidi untuk melaut. Sementara BBM merupakan komponen terpenting dan ongkos terbesar setiap kali nelayan melaut.

“Bapak gubernur berpesan agar kita duduk bersama memecahkan masalah ini, nelayan di Kepri harus benar-benar kita bantu supaya mereka bisa melaut dan kesejahteraannya meningkat,” ujarnya.

Comment