banner 728x250

Sengketa Lahan Lapangan Bola Desa Mamud Temui Solusi, Berikut Poinnya

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com -Pemerintah Kecamatan Senayang lakukan Mediasi terhadap Masyarakat Desa Mamud di Ruang Rapat Kantor Kecamatan setempat, Jum’at 22 Oktober 2021.

Mediasi dilaksanakan dikarenakan adanya perdebatan tentang rencana cut and Field (pemotongan dataran tinggi) serta pembangunan beberapa Sarana dan Prasarana pendukung terhadap lapangan Bola Desa Mamud.

banner 336x280

Diketahui, bahwa sebelumnya pihak pemerintah desa menerima usulan warga Desa Mamud untuk merendahkan kontur tanah lapangan bola dengan menawarkan kepada pihak ketiga, yakni perusahaan yang bersedia untuk menerima usulan untuk dikerjakan. Namun kemudian timbul sengketa antar warga.

“Mediasi tersebut perlu dilakukan dikarenakan untuk mendapatkan solusi terbaik secara mufakat demi kenyamanan kepentingan Masyarakat setempat,” kata Camat Senayang, Kimat Awal.

Hadir dalam berlangsungnya Mediasi yang dilaksanakan, Camat Senayang, Sekcam Senayang, Kasi Pemerintahan, ketentraman dan kenyamanan, Pemerintahan Desa Mamud, yakni Kepala Desa, BPD , Kepala Dusun I dan II, serta Tokoh masyarakat.

Adapun hasil mediasi tersebut yang terdiri dari pemerintah desa serta perangkat dan tokoh masyarakat menyepakati diantaranya, pengerjaan lahan Lapangan bola selama 121 hari dapat dikerjakan oleh rekanan yang direncanakan.

“Namun jika tidak dapat diselesaikan dengan waktu 121 hari yang disepakati, maka masyarakat berhak memberikan kepada rekanan lain,” katanya melanjutkan.

Selanjut nya, rekanan yang melanjutkan pengerjaan hanya untuk pengelolaan pembangunan Lapangan Bola yang telah ditentukan.

Kemudian, pihak Pemerintahan Desa Mamud beserta perangkat desa akan melakukan pengurusan langsung yang bersifat koordinasi mufakat kepada rekanan yang melanjutkan yang telah ditentukan kemudian.

“Berita acara mediasi ini selanjutnya dijadikan bahan mediasi penyelesaian terhadap masyarakat tentang lahan Lapangan Bola Desa Mamud yang akan dilakukan Cut And Field,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share