Usulkan Program Strategis, Dishub Lingga Sambangi BPTDW IV Riau

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau – Kepri, di Pekanbaru, Rabu (15/06/2022).

Adapun kunjungan Kepala Dishub Lingga, Hendry Efrizal yang hadir bersama Kepala Bidang (Kabid) Darat, Amirudin disambut langsung oleh Kepala BPTD wilayah IV Riau Kepri yang diwakili oleh Kasi TSDP Bpk Riskan , Plh kasi LLAJ, Plh Kasi TU dan staf bagian Pengujian.

banner 336x280

Kadishub Lingga, Hendry Efrizal mengatakan, ada beberapa hal yang pihaknya ingin konfirmasi, koordinasi dan pengusulan kegiatan yang berkaitan dengan Pemerintah Pusat bersama BPTD Wilayah IV Provinsi Riau.

Diantaranya Perluasan lokasi parkir Roro jagoh, Bus Air Roro Mini, Penambahan Trayek DAMRI, serta beberapa Fasilitas dan Perlengkapan keselamatan jalan di jalan nasional.

“Kami melakukan metode jemput bola melalui kedekatan persuasif. Dan Kunjungan ini merupakan Lingga satu – satunya Kabupaten di Kepri yang berkunjung dengan bahasan permohonan anggaran APBN untuk diteruskan BPTD ke pusat, sungguh ini suatu kebanggaan untuk kami,” kata Kadishub Lingga.

“Dan ini merupakan tindaklanjut kunjungan kami ke Bappenas RI bersama Bupati Lingga pertengahan bulan MEI kemarin, sesuai arahan dari pejabat di Bapennas,” Lanjutnya.

Selain membahas beberapa usulan program strategis, Kadishub Lingga melanjuti kunjungan ke salah satu terminal proses Uji Kendaraan Bermotor (KIR) sekaligus melihat langsung kendaraan Transformers operasional kegiatan KIR. Menurutnya, hal ini menjadi studi banding dalam penerapan KIR di Bunda Tanah Melayu.

Lanjut Hendry, terkait dengan kendaraan operasional KIR pihaknya juga akan melakukan permohonan peminjaman barang kendaraan kepada Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Riau – Kepri.

“Jadi kendaraan ini bisa dipindahkan menyesuaikan dengan kebutuhan untuk dilakukan pengujian KIR, tentunya peminjaman harus melalui proses dan kelengkapan pendukung, kita juga telah mengusulkan permohonan fasilitas KIR agar tidak ada lagi kendaraan yang wajib KIR untuk melakukan pengujian kedaerah Kabupaten/Kota lainnya di Kepri,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Darat, Amirudin menuturkan bahwa kegiatan kunjungan ke BPTD Wilayah IV Riau – Kepri untuk memperkuat usulan program APBN yang telah menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kita juga berupaya untuk mengadakan pelayanan KIR di Kabupaten Lingga agar bisa berjalan sesuai keinginan masyarakat yang kita harapkan, dan kami juga dari dinas perhubungan akan berupaya menyiapkan dokumen – dokumen serta persyaratan yang memang diperlukan,” cetus Amir.

Penulis : Febrian S.r

  • Share