banner 728x250

Vaksinasi Covid-19 Desa Sungai Buluh Capai 90%

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Tidak ingin kembali terjadi lonjakan angka kasus Covid-19 di wilayah kerjanya, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik laksanakan vaksinasi di Desa Sungai Buluh.

Vaksinasi ini menurut ia merupakan yang ke 7 kalinya di desa yang sama, terlihat antusias masyarakat Sungai Buluh untuk melakukan vaksinasi yang sekian kalinya.

banner 336x280

“Alhamdulillah masih dengan proses yang begitu baik dengan kerjasama dari pihak Desa Sungai Buluh, vaksinasi ini bisa tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Kamis (21/10/21).

Taupik menjelaskan, untuk vaksin di Desa Sungai Buluh sudah mencapai 90 persen. Sementara sisanya, banyak dari masyarakat yang ditunda untuk di vaksin karna status kesehatan.

“Capaian vaksin di Desa Sungai Buluh sudah mencapai lebih kurang 90 persen, insyaallah kita akan terus dorong vaksinasi ditempat yang lain, agar covid-19 dapat diputuskan mata rantainya,” ucapnya.

Taupik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sungai Buluh dan masyarakat yang mana telah bekerjasama untuk mensukseskan vaksinasi sekian kalinya di Kecamatan Singkep Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades Sungai Buluh dan juga peran dari PKK Desa Sungai Buluh, TNI-POLRI beserta tim dari Puskesmas Raya yang solid untuk melaksanakan vaksin pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Buluh Trifanto menambahkan, masih ada sebagian masyarakatnya yang diluar daerah dan sebagian masih terkendala sakit.

“Sehingga nanti akan kita bawa ke Puskesmas Raya untuk dilakukan vaksin, agar masyarakat kami memiliki imun tubuh yang kuat dan terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share