Example floating
Example floating
Natuna

Natuna Kembangkan Pariwista Untuk Meningkatkan PAD

269
×

Natuna Kembangkan Pariwista Untuk Meningkatkan PAD

Sebarkan artikel ini

NATUNA – Kepala Dinas Pariwisata, Erson mengatakan akan mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Natuna.

“Kita akan mengembangkan pariwisata yang ada di Natuna, guna untuk menambahkan pendapatan asli daerah (PAD),”Kata Erson di kantor Bupati, Kamis (19/1).

Langkah awal yang akan dilakukan untuk membangun pariwisata, dijelaskan Erson dengan membentuk tim percepatan pembangunan.

“Kita akan membentuk tim untuk percepatan pembangunan pariwisata yang ada di Natuna. Kita juga akan menentukan titik-titik untuk kita kembangkan,”ucapnya.

Dijelaskan Ia, Natuna banyak menyimpan keindahan yang bisa dikembangkan menjadi objek wisata.

“Natuna banyak yang bisa dijadikan objek wisata, misalnya pulau senoa, pantai tanjung, wisata mangroup, wisata bawah laut, air terjun dan masih banyak yang lainnya,”jelasnya.

Menurutnya, jika objek wisata di Natuna sudah dikembangkan lowongan kerja semakin terbuka untuk masyarakat, dan setiap dinas bisa keterkaitan di dunia wisata tersebut.

“Mengapa tidak, jika wisata sudah ada maka setiap dinas bisa saling keterkait disitu. Salah satunya dinas UKM bisa menjualkan hasil karya yang ada dimasyarakat. Dari situ bisa menambah PAD,” pungkasnya.

Erson berharap masyarakat bisa mendukung program pariwisata tersebut.

“Kita juga berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung program ini, misalnya tidak menjual tanah terlalu mahal kepada pemerintah. Apabila tanahnya layak untuk dijadikan kawasan wisata,”tutup Erson. (mam)

[sk]

Comment