Example floating
Example floating
Natuna

Nurhayati Hamid Rizal: Kader Tim Penggerak PPK Harus Sadar Peran Dan Tugas

258
×

Nurhayati Hamid Rizal: Kader Tim Penggerak PPK Harus Sadar Peran Dan Tugas

Sebarkan artikel ini

NATUNA – Semoga para Kader Tim Penggerak PKK dan Posyandu se-Kecamatan di Kabupaten Natuna dapat mengetahui dan memahami tugas mereka sebagai kader.

Sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab para Kader bisa berjalan dengan baik sesuai kebutuhan dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pembinaan Keluarga yang ada di Kecamatan mereka masing-masing.

Hal ini disampaikan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, saat membuka kegiatan Penyegaran Kader TP PKK dan Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Bunguran Timur tahun 2017, di Gedung Tugu Gasing Bandarsyah, Sabtu (28/10).

Pembukaan kegiatan yang bertema “Melalui penyegaran Kader se Kecamatan Bunguran Timur tahun 2017, Mari Kita galang motivasi dalam mewujudkan masyarakat Kecamatan Bunguran Timur yang sehat dan mandiri” tersebut, ditandai dengan penandatangan papan Penggalangan Komitmen Pelaksanaan Gerakan Untuk Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kecamatan Bunguran Timur, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi, Ketua TP PKK Bunguran Timur, Rara Fartijak Asmara JS, Kepala UPTD Puskesmas Ranai, Jaya, serta Lurah dan Kades se Kecamatan Bunguran Timur atau yang mewakili.

Sementara lomba yang dilaksanakan Kader TP PKK dan Posyandu tingkat Kecamatan Bunguran Timur, antara lain lomba penyuluhan, lomba pemasangan dacin, lomba mengisi KMS Lansia dan Balita serta lomba kuosioner PHB.

Nurhayati menambahkan, selama masa kepemimpinannya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten, Kadernya mampu menjadi Juara Umum dalam lomba masak menu bergizi seimbang dan lomba masak serba ikan di Provinsi Kepri tahun 2017.

Atas penghargaan tersebut, Natuna mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional, yang diadakan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Kalibata, Jakarta. Mengalahkan 6 Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi dalam lomba masak menu bergizi seimbang dan lomba masak serba ikan.

Penulis : Imam Agus

[sk]

Comment