Persembahan TK Negeri Pulau Tiga, Semarakkan Pentas Budaya

  • Share

Natuna, SuaraKepri – Gerak gerik yang keluar dari wajah nan polos serta lugu anak-anak didik TK Negeri Pulau Tiga diiringi musik membuat semarak malam penutupan Pentas Budaya di Desa Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Natuna, Sabtu 18 Desember 2021.

Festival Budaya bertajuk Penghulu Melayu ditaja oleh Pemerintah Desa Pulau Tiga selama 2 hari, 17 dan 18 Desember 2021. Selain pentas budaya yang menampilkan berbagai kesenian tradisional diselenggarakan pada jumat malam, rangkaian festival budaya juga berlangsung di siang sabtu sempena dengan peringatan hari ini, yakni lomba masak antar RT, dan lomba pacu “Jungkong” yang diikuti oleh emak-emak.

banner 336x280

Sabtu malam, pentas budaya kembali dilakukan sempena menutup rangkaian acara festival budaya Desa Pulau Tiga dengan beberapa penampilan yang dibawakan oleh siswa-siswi TK dam SD di Pulau Tiga. Gerakan spontan dengan mimik muka yang polos nan lugu mengundang keriuhan dan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Camat Pulau Tiga Barat, Idris menyampaikan apresiasi serta dukungannya terhadap kegiatan dalam pelestarian budaya lokal.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaifullah, anggota DPRD Kab. Natuna. Ia berharap desa-desa yang lain juga akan menggelar kegiatan serupa.

“Mereka berharap ke depan akan ada acara yang juga ditaja oleh beberapa desa di sekitar wilayah Pulau Tiga dan yang lebih meriah pula. Semoga giat kebudayaan semakin menggema di tempat kita,” ujar Syaifullah.

Penulis : Nuzur

  • Share