Ada Lomba di HPN 2022, Hadiah Jutaan Rupiah dan Rebut Piala PWI

  • Share

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun pada 9 Februari 2022 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang melaksanakan berbagai lomba.

Pelaksanaan lomba tersebut akan dimulai sebelum puncak HPN 2022 di Tanjungpinang Ibukota Provinsi Kepri.

banner 336x280

Kepada sejumlah media, Ketua Pelaksana HPN 2022 Chalima Chalik yang biasa disapa Icha mengatakan, ada pun lomba yang akan menyemarakkan hari lahirnya pers ini, yakni Lomba Menulis dan Foto dengan tema ‘Kebudayaan yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Peserta lomba dari siswa/siswi tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Tanjungpinang dengan jumlah peserta masing-masing lomba sebanyak 5 orang perwakilan dari SMA/SMK,” ujarnya.

Icha menjelaskan, untuk ketentuan lomba akan diumunkan ke setiap SMA/SMK dengan cara menyurati secara langsung ke sekolahnya masing-masing.

“Yang pastinya karya harus aktual, karya asli atau bukan plagiat, karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman,” terangnya.

“Peserta dapat mengirim maksimal 2 karya dan dikirim lewat email panitia hpn2022pwitanjungpinang@gmail.com, dan hasil karya dalam bahasa Indonesia,” tambah Icha.

Lanjut Icha, setiap lomba memiliki tahapan pelaksana kegiatan yakni proses pengumpulan karya dimulai sejak 20 Januari sampai 01 Februari 2022.

Dan, proses penjurian akan dilaksanakan pada 01 Januari – 03 Februari 2022 dilanjutkan rapat pleno 08 Februari 2022.

“Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan secara serentak pada 09 Februari 2020/puncak HPN 2022,” papar Icha.

Selain itu, sambung Icha, di HPN tahun ini juga akan dilaksanakan kegiatan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Silaturahmi kepada tokoh dan Keluarga PWI Tanjungpinang, Gotong Royong membersihkan lingkungan sekitar Gedung Gonggong.

“Terakhir, kegiatan hari puncak HPN Ke-74 tahun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Tanjungpinang Amril berharap kegiatan HPN Ke-74 tahun ini dapat terlaksana dengan sebagaimana yang direncanakan dan berjalan dengan lancar sampai hari puncak HPN pada 09 Februari 2022 mendatang.

“Saya juga harap kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (*)

  • Share