by

Akun Facebook Viral, Rahma Merasa Keberatan dan Terusik

Penulis : -Tanjungpinang-134 views

Tanjungpinang, Suarakepri.com – Terkait viralnya sebuah akun Facebook atas nama Wela Novita Sari membuat Walikota Tanjungpinang, Rahma merasa keberatan dan terusik, Minggu (04/04).

Pasalnya akun tersebut yang memiliki pengikut sebanyak 2.746 orang dengan pekerjaan sebagai Sri Kandi Puan Rahma, menampilkan foto Rahma beserta keluarga.

Rahma menyampaikan keberatan dan terusik dengan salah satu akun facebook (FB) bernama Wela Novita Sari, karena akun tersebut telah menggunakan foto dirinya bersama keluarga, sebagai gambar profil akun.

Bukan hanya foto yang ditampilkan, namun akun tersebut juga menghujat Kejati Kepri (Kepulauan Riau) dengan sebuah tulisan di beranda facebooknya.

“Pak kajati tidak paham dengan sumpah jabatan sementara keprinews punya banyak bukti dan saksi tentang Bansos (Bantuan Sosial) Kepri,” tulis akun Wela Novita Sari.

Merasa dirugikan, Rahma terpaksa angkat bicara dan mengklarifikasi atas apa yang beredar di Media Sosial.

Rahma meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya akun Facebook palsu atas nama Wela Novita Sari atau akun yang lainnya yang menggunakan foto dirinya dan keluarga. Karena selama ini Rahma tidak pernah memiliki akun media sosial Facebook.

“Saya itu tidak pernah punya akun FB, kalau akun media sosial cuma Instagram yang saya kelola sendiri,” ucapnya.

Rahma juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap hoax atau berita yang tidak benar yang beredar di FB atau media sosial lainnya, dan mencantum nama dirinya atau menggunakan foto keluarganya.

Untuk itu Rahma meminta siapapun pengguna akun FB itu, agar tidak meneruskan perbuatannya, Rahma juga menyampaikan secara pribadi sudah memaafkannya, namun meminta masalah ini tetap ditelusuri.

“Saya sudah memaafkan secara pribadi, tetapi saya ingin tau siapa orangnya dan apa maksud dan tujuannya menggunakan foto saya dan keluarga pada akun Facebooknya,” ungkapnya.

“Dan saya sampaikan sekali lagi, jangan termakan hoax dan saya pastikan bahwa itu bukan akun Facebook saya,” tegasnya.

Comment

Berita Lainnya