BPOM Berlakukan Potongan 50% Registrasi Pangan Bagi UMKM

Tanjungpinang, suarakepri.com – Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para pelaku UMKM (Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah), BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) memberlakukan pengurangan 50% biaya registrasi pangan pada hari Rabu, (10/03).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPOM Batam, Bagus Heri Purnomo, S.Si., Apt pada saat berkunjung dan silaturahmi dengan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dirumah Dinas Walikota Tanjungpinang.

banner 336x280

Pada kesempatan itu Bagus menyampaikan bahwa pihak BPOM akan memberlakukan pengurangan 50% biaya bagi para pelaku UMKM yang ingin melakukan registrasi pangan olahan produksi.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah demi membantu para pelaku UMKM agar dapat mendaftarkan produknya secara legal,” ungkapnya.

Jika terdapat pelaku UMKM yang kurang mengerti atau memerlukan pendampingan terkait izin edar, pihak BPOM siap mendampingi para pelaku UMKM melakukan registrasi hingga selesai. tambahnya

Disamping itu, Rahma juga menyambut baik dan memberikan apresiasinya untuk mendukung BPOM agar rencana tersebut dapat terlaksana.

Rahma menjelaskan bahwasanya para pelaku UMKM memang perlu diberikan dukungan dari pemerintah terkait legalitas, sehingga para UMKM dapat mengembangkan produknya dan meningkatkan daya beli konsumen.

“Untuk itu kami mengimbau kepada pelaku UMKM agar dapat dengan segera melengkapi segala perizinan yang ada demi meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada produk yang ditawarkan,” tutupnya.

Penulis : Thafan Casper

Comment