by

Buat Dapur Umum, Walikota Langsung Belanja Bahan Dapur Ke Pasar

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Rahma langsung berbelanja ke pasar membeli bahan-bahan dapur umum bagi warga yang berdampak banjir dan longsor.

Hujan yang mengguyur di awal tahun 2021 selama 2 hari tanpa henti membuat berbagai daerah dan wilayah di Kota Tanjungpinang mengalami banjir dan longsor.

Hal ini diakibatkan cuaca ekstrem dan air pasang laut dengan intensitas tinggi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sabtu (2/1) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP langsung gerak cepat meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.


Berdasarkan data yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Kepri akan turun hujan. Hal ini langsung menggerakkan Rahma langsung bergerak dan memberikan bantuan kepada para korban sejak subuh.

Terlihat Rahma langsung menuju ke Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat dengan membawa logistik untuk dapur umum yang ia langsung turun ke pasar untuk membeli bahan-bahan dapur umum yang dibuka disana. Rahma melihat langsung warga sekitar yang mengungsi dari rumahnya sejak malam dan dini hari di Aula Kantor Kelurahan tersebut. 


Selain itu, Rahma juga meninjau ke beberapa titik banjir yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang dan juga langsung melihat kondisi longsor yang ada di Jalan Cenderawasih yang merupakan wilayah perumahan berjumlah 14 rumah. Warga tersebut sementara ini telah diungsikan ke Masjid At Taubah yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Comment

Berita Lainnya