by

Lis : Kejaksaan Dan Kepolisian Harus Periksa PLN Tanjungpinang

Penulis : -Tanjungpinang-355 views

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH meminta kepada kejaksaan dan kepolisian untuk memeriksa permasalahan yang kini terjadi di PLN Tanjungpinang. Karena Lis menilai pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN Tanjungpinang yang tidak pernah henti-hentinya, sehingga masyarakat menjadi gerah dengan janji-janji yang diberikan oleh pihak PLN.

“Alasannya selalu itu-itu saja, Galang Batang, Galang Batang, itu saja alasannya,” ujarnya ketika diwawancarai di Hotel Binta Plaza pada Rabu siang (20/8).

Bagi sebenarnya permasalahannya hanya satu satu, PLN Tanjungpinang kita ini harus dicek dan diperiksa oleh Kejaksaan dan Kepolisian. “Sangat perlu adanya klarifikasi, sebenarnya apa yang terjadi di PLN Tanjungpinang saat ini. Apakah ada penggelapan disana atau kecurangan disana? perlu adanya pemeriksaan oleh PLN Tanjungpinang,” tegasnya lagi.

Bahkan Lis menilai PLN juga tidak konsekuen terhadap janjinya setiap kali akan adanya pemadaman. “Mereka kan pernah berjanji untuk melakukan pengumuman di media setiap kali adanya pemadaman bergilir. Ternyata, saat ini kan tidak ada diumumkan mereka,” paparnya.

Lis merasa ada sesuatu yang salah terjadi di PLN Tanjungpinang. “Kalau mesinnya rusak, tidak mungkin kan pemerintah daerah harus mengurus seperti itu,” jelasnya.

Selama ini, Lis mengaku bahwa masyarakat selalu menyalahkan Wali Kota setiap terjadi pemadaman, padahal permasalahan itu ada pada PLN.

“Setiap mesin rusak, benar tak yang dilakukan mereka pemeliharaan dan perbaikan. Oleh sebab itu kita meminta kepada kejaksaan dan kepolisian dapat memeriksa hal itu,” ujarnya.

Lis pun berencana akan melakukan koordinasi dengan FKPD yang ada. “Kalau memanggil atau mendatangi PLN sudah terlalu sering kita lakukan, tetapi begitu juga yang terjadi,” ungkapnya.

[sk]

 

Comment

Berita Lainnya