banner 728x250

Lis : Sampai Kiamat Pun, Kita Tidak Bisa Menghapus Kemiskinan

  • Share
Wali Kota, Lis Darmansyah saat mengukuhkan pengurus Basnaz Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, SuaraKepri – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah secara tegas menyatakan bahwa kemiskinan tidak akan bisa dihapus sampai hari kiamat nanti. Hal ini ia sampaikan dalam pidato sambutannya dalam acara pelantikan dan pengukuhan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kota Tanjungpinang Periode 2016-2021, di Aula Arsip dan Perpustakaan, Tepi Laut, pada hari Jumat pagi (11/3).

Lis meminta kepada pengurus Baznas Kota Tanjungpinang agar bisa berperan dalam mengguranggi Fakir Miskin di Tanjungpinang.

banner 336x280

“Karena kita tidak akan bisa menghapus kemiskinan sampai kiamat dan oleh sebab itu kita hanya bisa mengguranggi tingkat kemiskinan,” ujar Lis.

Selain itu pembentukan Amil Zakat, Lis arahkan agar bisa bekerjasama dan melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Tanjungpinang dengan transparan dan jujur.

“Karena pembentukan Baznas telah diresmikan oleh pemerintah maka sebab itu Bazanas yang bersinergi ini harus bisa dan mampu bekerja keras. Baznas pun harus teliti karena tidak semua masyarakat Tanjungpinang itu miskin,” tegas Lis.

Baginya, warga miskin harus dibantu karena ada juga warga yang mampu, tetapi tetap menggunakan surat miskin dari RT setempat.

“Sementara mereka bisa duduk di kedai kopi, beli rokok, pulsa dan bensin, ini semua kembali lagi kesadaran masyarakat dan tetapi tidak semua masyarakat seperti itu,” ungkapnya. (Harris)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *