banner 728x250

Meski Berusia 73 Tahun, Sani Ngotot Terus Blusukan

  • Share
HM. Sani, Gubernur Kepulauan Riau (f./Ist)

Tanjungpinang, SuaraKepri – Ibarat gayung bersambut, Gubernur Kepri, HM Sani menegaskan dirinya akan terus blusukan ke masyarakat yang ada di Kepri neski telah berusia 73 tahun. Sesuai dengan pidato pelantikan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, bahwa para kepala daerah tingkat I diminta untuk tidak bekerja dibalik meja saja.

Bila kebanyakan orang memilih untuk banyak istirahat di usia menginjak 70 tahun, tidak dengan Sani. Dia justru masih dipercaya kembali warga Kepulauan Riau untuk memimpin selama lima tahun ke depan.

banner 336x280

Seusai disambut dan ditepung tawar, pada hari Sabtu (31/2), Sani masih mau dan ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Ya saya laksanakan dan saya terpilih. Setelah dilantik, detik itupun juga saya dan Pak Nurdin harus langsung bekerja,” ujarnya.

Sani secara tegas mengatakan bahwa dirinya sejak awal kerja dalam hidupnya telah dekat dengan masyarakat. “Pertama kerja saya sudah sebagai tukang pos dan mengurus surat menyurat. Bekerja sebagai birokrat sudah 50 tahun, dan memimpin Kepri sejak menjadi Provinsi (awalnya wakil Gubernur Kepri) tidak ingin kerja hanya dibalik meja saja,” jelasnya.

Meski sudah sepuh, Sani berusaha berdiri tegap saat acara pelantikan berlangsung. Diapun selalu dipapah oleh stafnya saat berjalan. Pria kelahiran Kundur, Karimun tersebut bahkan menyatakan siap menjalankan tugas yang sudah diamanatkan kepadanya.

Mengenai keinginan Presiden Joko Widodo yang meminta para gubernur terpilih untuk terjun langsung ke lapangan memantau warganya. Sani merasa masih sanggup untuk blusukan. Semangatnya tak kalah dengan gubernur lainnya yang fisiknya masih mantap dan bugar.

Usia yang tak lagi muda, tidak menyurutkan niat Sani untuk terjun ke lapangan langsung. Untuk permintaan khusus Jokowi yang satu itu, rupanya Sani sudah punya trik khusus.

“Tentu, selama masih bisa jalani, ya kami jalani. Kalau ke pulau, kami di atas awan (pesawat) kan bisa duduk, kalau naik kapal kan masih bisa duduk. Tetap blusukan, walau tidak 100 persen,” kata Sani sambil melempar senyum. (Harris/Thafan)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *