Example floating
Example floating
BisnisTanjungpinang

Momen Idul Fitri Bikin Sumringah Pedagang Otak-otak

1594
×

Momen Idul Fitri Bikin Sumringah Pedagang Otak-otak

Sebarkan artikel ini
Inilah salah stand pegadang otak-otak di Gerbang Pelabuhan Sri Bintan Pura./Angga

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Hari Raya Idul Fitri kemarin menjadi momen yang paling ditunggu para pedagang oleh-oleh yang berjualan di pintu masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang.

Mereka begitu menanti saat-saat dimana kondisi pelabuhan ramai oleh para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Mereka percaya dan sudah menjadi tradisi para pemudik akan membeli dagangan mereka dengan jumlah banyak untuk dibawa sebagai buah tangan.

Hal itulah yang dirasakan Adi salah satu pedagang otak-otak di pintu masuk Pelabuhan SBP saat ini, yang mengaku memperoleh keuntungan berkali-kali lipat pada momen Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Penjualan otak-otak Adi meningkat hingga tembus diangka 5000 otak-otak perhari. Hal itu berbanding terbalik dengan hari-hari biasanya yang hanya bisa menjual 100 hingga 500 otak-otak perhari.

“Peningkatannya 80 hingga 90 persen. Mulai kami rasakan betul itu dihari ke 2 sampai hari ke 5 lebaran,” ujar Adi, Kamis (25/04).

Para pembeli itu menurut Adi kebanyakan didominasi oleh para pemudik yang berangkat.

Meski menjual beberapa pilihan varian otak-otak, pada momen itu semuanya tidak berlaku.

“Ikan, sotong, semuanya habis,” ujarnya.

Ketika dimintai harapannya kepada pemerintah, Adi pada kesempatan itu malah mengucapkan terimakasih kepada eks Walikota Tanjungpinang Rahma.

Ia sangat berterimakasih sekali kepada Rahma karena telah peduli kepada UMKM sepertinya, hingga dapat berjualan dengan gerobak yang layak dan bagus seperti saat ini.

“Untuk saat ini Alhamdulillah kita sudah banyak terbantu dari pemerintah, contohnya kaya gerobak ini dibantu pas zamannya Ibu Walikota Rahma,” pungkasnya.

Penulis : Angga

Comment