Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Pelantikan Dekranasda Diharapkan Mampu Membangun Kualitas Produk UMKM Dan IKM

567
×

Pelantikan Dekranasda Diharapkan Mampu Membangun Kualitas Produk UMKM Dan IKM

Sebarkan artikel ini

Tanjungpinang, suarakepri.com – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota resmi dilantik di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Kamis (29/04).

Dilokasi, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan dilantiknya kepengurusan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/kota dengan masa jabatan 2021 – 2024 diharapkan mampu membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam membangun kualitas produk UMKM dan IKM pada tahun 2022.

“Harapan saya, dengan dilantiknya kepengurusan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota, mampu membantu pemerintah Provinsi Kepri kedepannya, karena pada tahun 2022, pemerintah Provinsi akan membangun etalase besar untuk menghimpun produk UMKM dan IKM dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Kemudian Ansar menyebutkan, nantinya Dekranasda akan diberikan ruang secara bertahap untuk membangun packkaging house di Kabupaten dan Kota agar performance produk unggulan dapat menembus pasar berbagai tingkatan.

Ansar menjelaskan, pelantikan pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota Kepulauan Riau sudah sesuai dengan surat keputusan (SK) yang dibacakan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dekranas Pusat Sondang Pasaribu.

Untuk Pelantikan Dekranasda Provinsi Kepri menyesuaikan SK dengan Nomor : 17/Dekran/SK/IV/2021 tentang Susunan Pengurus Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2021-2024, Sedangkan SK Pengangkatan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se Kepri dengan Nomor : 01/Dknd-Kepri/SK/IV/2021.

Adapun yang dilantik berdasarkan Keputusan tersebut menetapkan Hj. Dewi Kumalasari, Ansar Ahmad sebagai Ketua, Dwi Kori Handayani Lamidi sebagai Wakil Ketua, dan Kadisperindag Kepri sebagai Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kepri.

Selanjutnya menetapkan Hj. Deby Maryanti, Apri Sujadi sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan, Maratusholiha Nizar sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Heryana Abdul Haris sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Anambas yang dilantik secara langsung.

Kemudian, Hj. Marlin Agustina sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam serta Hj. Raja Azmah Aunur Rafiq sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Karimun yang dilantik secara virtual, dengan masa bakti 2021-2024.

Comment