Pelaut ini Ungkap Kebanggaannya Menjadi Peserta JKN-KIS

  • Share

Fernando (tengah) dan Wan Effi (kanan) Kabid KPP BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang (foto Hum).

TANJUNGPINANG, suarakepri.com – Berjalannya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai salah satu wujud program Nawacita pemerintah berdampak terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

banner 336x280

Program ini membuka akses lebih besar kepada masyarakat untuk mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.

Fernando (26), salah satu peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang mengaku bangga dan rutin membayar iuran JKN-KIS tepat waktu.

“Pekerjaan saya adalah seorang pelaut. Saya dan keluarga saya bangga menjadi peserta JKN-KIS” ucap Fernando saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kamis (27-12-18).

Fernando mengatakan bahwa dirinya benar-benar merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Dan beliau setuju bahwa program ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, apapun pekerjaannya, berapapun usianya.

“Nenek saya juga sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Walaupun hingga saat ini nenek saya belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, namun kita tidak merasa rugi membayar iuran setiap bulan karena ini adalah bentuk gotong royong,” kata dia.

Lanjutnya, Iuran yang di bayar setiap bulan untuk membayar perawatan peserta yang sedang sakit dan membutuhkan perawatan. “Kita tidak tahu kapan terserang penyakit, jadi dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, saya dan keluarga merasa aman karena sudah memiliki jaminan kesehatan,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalamannya selama ini, setiap berkunjung ke BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, beliau mendapatkan pelayanan yang benar-benar memuaskan, dimana setiap petugas menjawab setiap pertanyaan beliau dengan sangat jelas.

Dan saat ini, BPJS Kesehatan mengeluarkan inovasi terbaru yaitu Aplikasi Mobile JKN. Saya baru saja mendownload Aplikasi Mobile JKN.

“Dengan Aplikasi ini, maka saya tidak perlu lagi mengantri di kantor BPJS Kesehatan untuk pindah faskes, bisa dengan aplikasi saja. Jika saya ingin mengecek kepesertaan dan tagihan juga bisa dengan hanya melalui aplikasi ini. Aplikasi Mobile JKN benar-benar menjawab kebutuhan saya,” tutup Fernando.

(Erial)

  • Share