by

Pemulihan Ekonomi Dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Masih Diprioritaskan

Penulis : -Tanjungpinang-301 views

Perencanaan Pembangunan Nasional

Tanjungpinang, suarakepri.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, Mengikuti pembukaan Musrenbang di Istana Negara, melalui video conference dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (04/05)

Pembukaan Musrenbang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo, dalam pembukaannya Jokowi menegaskan bahwa perencanaan pembangunan nasional pada tahun 2022 masih diprioritaskan pada pemulihan ekonomi dan pengendalian pandemi Covid-19.

Pemulihan ekonomi akan menjadi sebuah pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah pasca merosotnya tingkat pertumbuhan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19.

Menanggapi penegasan dari Presiden RI, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyebutkan bahwa pemulihan ekonomi masih menjadi prioritas yang utama dalam perencanaan pembangunan di Kepri.

Hal ini sejalan dengan penegasan Presiden Joko Widodo saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021.

“Program pemerintah Provinsi Kepri sampai saat ini masih sejalan dengan apa yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi, dimana saat ini program pemerintah masih berfokus kepada mensejahterakan rakyat,” Ungkap Ansar

Ansar juga menyebutkan, selain melasanakan program dalam pemulihan ekonomi, Prioritasa program nasional selanjutnya bertuju pada pengendalian Covid-19.

“Dengan berfokus dan memprioritaskan program pemerintah pusat, mari kita bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan program tersebut agarkedepannya membuat Kepri semakin maju,” tutup Ansar.

Comment

Berita Lainnya