Example floating
Example floating
Breaking NewsNasionalTanjungpinang

Perbaiki Peringkat, Kepri Finis Peringkat Ke-7 Porwanas Malang 2022

1200
×

Perbaiki Peringkat, Kepri Finis Peringkat Ke-7 Porwanas Malang 2022

Sebarkan artikel ini
Para kontingen Porwanas Kepri saat merayakan perolehan medali di Cabor Billiar Porwanas Jatim ke XIII, Malang./F.Mori

BATAM, SuaraKepri.com – Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kepri finish di peringkat ke tujuh (7) di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 tahun 2022 yang digelar di Malang Raya, Jawa Timur 20-26 November 2022.

Dengan torehan juara peringkat ketujuh ini, SIWO PWI Kepri berhasil memperbaiki peringkat. Dimana pada Porwanas ke 12 sebelumnya di Jawa Barat, Kontingen Kepri hanya mampu bercokol di peringkat ke 14.

Peringkat dan torehan jumlah medali tersebut diumumkan secara langsung oleh Ketua Panitia Porwanas ke 13, Erwin pada acara penutupan Porwanas, Jumat (25/11/2022) sore di Gedung Cakrawala, Kampus Universitas Negeri Malang.

“Alhamdulillah Kepri berhasil memperbaiki peringkat, dan ini menjadi peringkat tertinggi Kepri selama mengikuti ajang Porwanas,” ungkap Sekretaris SIWO PWI Kepri, Amir Yunus ke media.

Yang lebih istimewa lagi, lanjutnya, finish di peringkat 7 ini juga menjadikan kontingen Kepri sebagai provinsi kedua di Pulau Sumatera yang mampu menembus 10 besar, salah satunya Provinsi Lampung yang menempati urutan kelima.

Pada Porwanas kali ini Kontingen SIWO PWI Kepri berhasil menyabet 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Dimana medali emas dan perak dipersembahkan oleh atlet unggulan SIWO PWI Kepri, Endang Kurniawan melalui single bola 10 dan single bola 9 di Cabor biliar.

Sementara untuk medali perunggu dipersembahkan dipersembahkan oleh Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas dari kategori ganda bola 8 Cabor Biliar.

“Ini pencapaian terbaik SIWO PWI Kepri, mudah-mudahan di Porwanas selanjutnya kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen SIWO PWI Kepri di Porwanas Malang, Hery Dingin Sembiring mengaku bangga dan apresiasi atas pencapaian terbaik kontingen SIWO PWI Kepri ini.

“Apresiasi dan terimakasih saya untuk semua atlet, official dan pengurus PWI Kepri yang terlibat di kontingen,” ungkap Hery Dingin Sembiring ke media.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemprov Kepri, BP Batam, Polda Kepri, bright PLN Batam, sahabat Bg Endi, sahabat Ahmad Surya dan Tim R yang sudah berkontribusi terhadap kontingen SIWO PWI Kepri.

Torehan maksimal tersebut, lanjut jurnalis senior di Kepri ini, terasa istimewa karena melalui perjuangan yang luar biasa, mulai dari pemberangkatan, kemudian operasional selama di Malang hingga pulang kembali ke Kepri.

“Ini prestasi luar biasa, karena dari berangkat saja kita sudah terseok-seok dari sisi pendanaan. Bahkan kita harus memangkas 50 persen jumlah kontingen,” ungkapnya.

Sebelumnya SIWO PWI Kepri mempersiapkan total 50 orang yang masuk di kontingen, namun karena keterpaksaan anggaran maka kemudian yang berangkat hanya 24 orang, ditambah dengan 5 orang pengurus PWI Kabupaten Bintan, sehingga jumlah total yang berangkat ke Malang Raya sebanyak 29 orang.

“Jika dibandingkan provinsi lain, kontingen Kepri yang termasuk paling kecil, karena rata-rata mengirim 100 orang peserta bahkan ada kontingen yang berisikan 270 orang peserta,” terangnya.

Berikut peringkat 10 besar di Porwanas Malang tahun 2022, peringkat pertama Jawa Barat, kemudian kedua Jawa Timur, peringkat ketiga Kalimantan Tengah, peringkat keempat Papua, selanjutnya peringkat kelima Lampung, Peringkat keenam Kalimantan Selatan, dan peringkat ketujuh SIWO PWI Kepri.

Peringkat kedelapan adalah Bali, peringkat kesembilan diduduki DKI Jakarta dan peringkat kesepuluh diduduki oleh Jawa Tengah. Sementara Provinsi Riau berada di urutan 17 dan Provinsi Sumatera Barat di peringkat 19. (…)

Comment